Khusus Warga Kayong Utara, Ada Ambulans dari Rasau ke Pontianak

SUKADANA – Masyarakat Kayong Utara yang akan dirujuk ke Kota Pontianak tak perlu khawatir lagi dengan persoalan mobil ambulans yang membawa mereka dari Rasau Jaya. Sebab satu unit ambulans bantuan dari PT. Harita melalui anak grupnya telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara, Jumat (11/10) kemarin.

Penyarahan ambulans ini dilakukan oleh Bonni Subekti selaku GM production PT CMI (Citra Mineral Indonesia) bagian dari Harita Group kepada Bupati Kayong Utara, Citra Duani. Penyerahan tersebut berlangsung di PT. Wuling, Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. “Ini bagian dari CSR kami. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Kayong Utara. Setelah sebelumnya kita membantu ambulans air dari Telok Batang ke Rasau Jaya,” ujar Bonni ketika ditemui saat penyerahan ambulans.

Atas penyerahan ambulans ini, Bupati Citra Duani mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Ini wujud peningkatan pelayanan kesehatan gratis. Kita beterima kasih kepada pihak swasta, dalam hal ini PT. Harita mau membantu masyarakat Kayong Utara,” ungkap Bupati.

Diakui Citra, masyarakat kalangan menengah ke bawah di wilayah yang dipimpinnya, kesulitan akses untuk ambulans dari Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, menuju ke rumah sakit di Kota Pontianak. Begitu juga kalau ada warga yang meninggal untuk dibawa ke Rasau Jaya, diakui dia, juga memerlukan layanan ambulans.

“Alhamdulillah atas bantuan ini, ini sangat berarti untuk masyarakat Kayong Utara. Kami sudah punya rumah singgah, sehingga mobil ini nanti untuk menjemput warga yang sakit. Sementara keluarganya dapat menunggu di rumah singgah yang telah kita sediakan,” urai pria yang pernah lama berkecimpung di Biro Humas Setda Provinsi Kalbar tersebut.

Pasien dari Kayong Utara yang dirujuk ke Kota Pontianak, nantinya, menurut dia, akan dibawa mengunakan speedboat ambulans yang sudah ada dengan didampingi dua perawat. Para perawat yang diikutsertakan mereka ini akan membantu mengurus adiminitrasi dan keperluan lain selama di Kota Pontianak.

Citra berharap, Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, dengan adanya bantuan ambulans ini. ” Ambulans ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ini bentuk mitra kita terhadap pihak swasta. Saya hanya minta ambulans ini dirawat dengan baik. Semoga ini menjadi ladang amal kita,” tukas Bupati. (dan/humas)

Read Previous

Perkimta Tata Kawasan Kumuh Kuala

Read Next

Advokasi KKBPK Melalui Nilai Pancasila

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *