KIM Gencarkan Promosi Protokol Kesehatan Via Daring

SINGKAWANG–Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Singkawang gencar melakukan promosi protokol kesehatan kepada masyarakat baik melalui jering KIM maupun medis sosial.

“Ini upaya KIM Singkawang dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melakui edukasi, ” ungkap Ketua KIM Singkawang, Darwis kepada media ini, Kamis (15/10).

Edukasi yang ia maksud adalah dengan tetap memberikan narasi kepada warga misalkan meluruskan misinformasi yang diterima warga terkait Covid-19, mengedukasi via media online tentang cara menangkal hoaks terkait Covid-19 hingga ajakan displin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita memberikan informasi berupa link baik berupa tutorial berisikan video pendek, karikatur/komik berisikan pesan pesan terkait pencegahan dan protokol kesehatan hingga link webaite terkait pembelajaran jarak jauh bagi siswa siswa sekolah, ” ungkapnya.

Melalui anggota KIM yang beperan di bidang bidangnya, sebaran informasi dibagikan melalui akun akun media sosial masing masing anggota. “Ini demi memperkuat peran KIM untuk mengedukasi warga,” katanya.

KIM sendiri juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kegiatan gabungan berbagai organisasi kemasyarakatan, komunitas komunitas di kota Singkawang, organisasi kemasyarakatan dalam rangka mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru.

“Melawan Covid-19 itu kita menjaga diri dan orang lain dengan penerapan protokol kesehatan. Dan edukasi tersebut harus kita tularkan ke khalayak ramai, ” jelasnya.

Selain berkolaborasi dengan organisasi dan komunitas warga, KIM juga terlibat aktif bersama Diskominfo Kota Singkawang untuk penyebaran informasi mengenai perkembangan kasus Covid-19 ke warga Singkawang yang dilakukan secara Daring maupun Luring.

Dengan kondisi Singkawang masuk zona Orange, KIM mengharapkan warga terus memperbaharui informasi soal Covid-19 dan membiasakan diri untuk menerapkan protokol kesehatan. “Karena Covid-19 ini tidak tampak namun menunjukkan gejala gejala klinis tertentu maka sudah saatnya kita sadar menerapkan protokol kesehatan, ” ajaknya. (har)

error: Content is protected !!