Kinerja Terbaik, Persembahan Terbaik

RAPAT KOORDINASI: Rakor pengelolaan kinerja tahun 2019 dirangkai dengan pelantikan 14 pejabat pengawas di lingkungan Kanwil DJPb Provinsi Kalbar.IST

PONTIANAK—Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Kinerja (Rakor PK) Tahun 2019 di aula Kanwil DJPb Kalbar pada 16-18 September. Dengan mengusung tema ‘Kinerja Terbaik, Persembahan Terbaik’, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi, koordinasi, dan evaluasi atas kinerja Kanwil DJPb Kalbar di tahun 2019.

Rakor diikuti seluruh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) lingkup Kanwil DJPb Kalbar dan dipimpin Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat Edih Mulyadi yang baru dilantik

Menteri Keuangan Sri Mulyani, sebagai Kakanwil DJPb Kalbar, pekan lalu.

Dalam arahannya, Edih berharap pengelolaan kinerja pada lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat terus terjaga kualitasnya sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kalimantan Barat.

Rakor PK kali ini membahas berbagai current issue seputar pengelolaan kinerja, langkah-langkah peningkatan kualitas pengelolaan kinerja dan pembahasan permasalahan pengelolaan kinerja di KPPN hingga progress persiapan KPPN dalam meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan pengelola kinerja terbaik tahun 2018/2019 kepada KPPN lingkup Kanwil DJPb Kalbar. Penghargaan terbaik I diberikan kepada KPPN Ketapang, kemudian terbaik II KPPN Pontianak, dan terbaik III KPPN Sintang.

Rakor PK ini ditutup dengan harapan sinergi, koordinasi, serta evaluasi atas kinerja Kanwil dan KPPN di Tahun 2019 dapat ditingkatkan dan jajaran Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat dapat berprestasi sebagai pengelola kinerja terbaik pada lingkup Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Bersamaan dengan kegiatan Rakor Pengelolaan Kinerja tersebut dilakukan pula pelantikan 14 pejabat pengawas di lingkungan Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat. Dari keempat belas pejabat tersebut, lima orang menjalankan tugas di kanwil dan sembilan orang lainnya tersebar pada KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat.

Edih Mulyadi berharap agar seluruh pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan sebaik mungkin. Edih juga mengiatkan kembali kepada para pejabat serta seluruh pegawai untuk tetap selalu menjaga integritas dan kode etik sebagai punggawa keuangan negara. (r/*)

Read Previous

Warga Kesulitan Air Bersih

Read Next

Tunda Semua Event Olahraga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular