Klinik Pratama Adhyaksa Kejati Kalbar diresmikan

PONTIANAK – Dr. Masyhudi,SH. MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat meresmikan Klinik Pratama Adhyaksa, Rabu (7/4).

Masyhudi mengatakan, klinik yang berada di lingkungan Kejati Kalbar ini, sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas lebih dari 200 orang yang bekerja di lingkungan Kejati Kalbar ini.
“Jika ada masalah kesehatan, langsung segera bisa ditangani. Tamu-tamu di Kejati ini juga banyak dan bisa memanfaatkan klinik ini,”jelasnya.

Menurut Masyhudi, keberadaan sarana kesehatan ini penting di tengah masa pandemi covid 19. Harapan nantinya, klinik ini dapat berjalan dengan optimal, sebagai pemeriksaan awal penanganan medis sebelum pasien di rujuk ke rumah sakit.

Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar mengatakan kehadiran klinik ini meningkatkan akses masyarakat terhadap kesehatan, terutama bagi pegawai di lingkungan Kejati.
“Tamu dari Kejati tidak perlu jauh-jauh. Ke depan saya berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,”harapnya.
Harisson mengatakan, terkait operasional klinik ini masih ada yang perlu diselesaikan, sehingga klinik ini dapat diberdayakan dan menjadi contoh bagi instansi lainnya. Pihaknya siap membantu agar klinik ini bisa berjalan sesuai harapan. (mrd)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!