Klopp Akui Lengah dan Main Buruk

Southampton – Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui timnya lengah sehingga kecolongan di awal laga. Hal lain yang disorotinya adalah dua insiden yang dinilai layak diganjar penalti.Juergen Klopp Juga tak bisa menyembunyikan kekesalannya melihat kekalahan Liverpool dari Southampton. Klopp menilai para pemain tampil buruk sekali.

Liverpool butuh kemenangan saat melawat ke St Mary’s, Selasa (5/1) dini hari WIB. Pasalnya mereka sudah dua laga terakhir gagal menang karena diimbangi West Bromwich Albion dan Newcastle United.

Tapi, baru dua menit laga berjalan, gawang Alisson Becker sudah bobol duluan lewat gol Danny Ings meneruskan free kick James Ward-Prowse. Ketidaksigapan lini belakang Liverpool dalam mengantisipasi jadi penyebabnya.

Masalah kedua lainnya adalah Liverpool tak kunjung bisa mencetak gol ke gawang Southampton, yang dikawal kiper cadangan Fraser Forster. Trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino mati kutu.

Bahkan shot on target pertama Liverpool di laga ini baru dibuat di 15 menit terakhir laga oleh Mane. Liverpool kalah 0-1 dan puncak klasemen terancam oleh Manchester United yang sama-sama punya 33 poin.

Kekalahan yang bikin Juergen Klopp kesal bukan main. Sebab anak asuhnya tidak bermain fokus sedari menit awal dan akibatnya mereka kebobolan duluan, sehingga sulit mengejar ketertinggalan lawan tim yang bermain bertahan total.

“Saya tahu mereka semua pemain hebat, anak-anak luar biasa, pesepakbola fantastis. Tapi malam ini mereka buruk sekali,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Jika saya berpikir mereka seharusnya tampil lebih baik, saya tentu akan marah besar, tidak lama memang. Tapi tetap, saya akan marah,” sambungnya,

“Mereka tahu itu. Memang selalu seperti ini. Hanya karena mereka jadi juara sebelumnya, bukan berarti Anda akan selalu main bagus.Kami memang tidak ingin membesar-besarkan masalah ini, tapi faktanya kami tidak menang di tiga laga terakhir,” ujarnya.

“Memang ini salah saya, tapi para pemain pun juga harus bertanggung jawab dan kami akan mengubahnya. Jika Anda berada dalam situasi seperti malam ini, menghadapi tim seperti Southampton, makan Anda namanya mencari masalah,” tutup Juergen kloop soal performa Liverpool.

Tangis Ralph Hasenhuttl pecah usai Southampton menumbangkan Liverpool di Liga Inggris. Dia dinilai pantas menangis usai kemenangan atas si juara bertahan. Eks pemain tim wanita Chelsea dan Timnas Inggris, Karen Carney, yang mengungkap alasan tetes air mata Hasenhuttl. Para pemain Southampton memang membanggakan.

“Ralph Hasenhuttl menangis, sangat emosional dan saya sedikit emosional melihat reaksi itu,” kata Carney seperti dilansir oleh BBC.

“Apapun alasannya dia begitu emosional, para pemainnya membuatnya bangga dan mereka pantas mendapatkan tiga poin,” kata dia menambahkan.

Eks pemain Liverpool yang menjadi pundit sepakbola, Jamie Carragher begitu kecewa dan geram betul atas hasil tersebut. Baginya, Mo Salah dkk begitu buntu dan tanpa kreativitas di daerah lawan. Eks pemain The Reds, Jamie Carragher geram betul sampai bilang kalau Liverpool lupa cara mencetak gol!.

“Penampilan tandang Liverpool musim ini sangat buruk. Dalam hal peluang yang diciptakan, mereka tidak terlihat seperti akan mencetak gol. Lihatlah pertandingan ini, apakah Fraser Forster (kiper Southampton-red) harus melakukan penyelamatan yang spektakuler?,” cetus Carragher seperti dilansir dari Sky Sports.

“Liverpool memang sering mencetakk gol-gol telat. Tapi rasanya sekarang, mereka lupa melakukannya,” tambahnya.

Liverpool memang begitu buntu di laga kontra Southampton. Memang, Liverpool melepas 17 tembakan tapi cuma satu yang mengarah gawang lewat Sadio Mane di menit ke-75.

“Tembakan Mane juga tak keras dan tepat mengarah ke Forster. Sang kiper tanpa kesulitan berarti.”Ini harus jadi kekhawatiran terbesar Liverpool,” tegas Carragher.

“Para pemain membuang-buang peluang begitu saja. Lantas kapan kalau begitu gol akan tercipta,” tutupnya.(int)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!