Kodam XII Tanjungpura Bangun Posko Siaga Covid-19

SUNGAI RAYA — Kodam XII Tanjungpura membentuk tim medis dan mendirikan posko siaga Covid-19 di empat Rumah Sakit milik Kodam XII Tanjungpura, yakni di Rumkit Tingkat II Kartika Husada, Rumkit Tingkat IV Singkawang, Rumkit Tingkat IV Sintang dan Rumkit Tingkat IV Palangka Raya.

“Pembentukan tim medis dan pendirian posko siaga Covid-19 di empat rumah sakit milik Kodam XII Tanjungpura ini salah satunya bertujuan membantu pemerintah dalam penanganan virus corona, seperti mengantisipasi bila ada prajurit dan masyarakat dengan dalam pengawasan corona atau Covid-19,” kata Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe kepada wartawan, Senin (16/3).

Kodam XII Tanjungpura lanjutnya juga mendirikan Posko Siaga Covid-19 yang mampu menampung sebanyak 10 pasien yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan medis sesuai dengan SOP yang telah ditentukan dalam penanganan pasien suspect Corona.

Selain membentuk tim medis dan mendirin posko siaga Covid-19, kata Aulia Fahmi Dalimunthe mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, Kodam XII Tanjungpura juga mulai melakukan pengecekan suhu tubuh setiap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk ke Lingkungan Makodam XII Tanjungpura.

Pemeriksaan suhu tubuh tersebut menurutnya merupaka salah satu tindakan preventif dan merupakan perintah dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan TNI khususnya di lingkungan Kodam XII Tanjungpura.

“Sesuai dengan petunjuk dari Bapak Pangdam, mulai hari ini kami melakukan tindakan pencegahan di lingkungan Kodam dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke Makodam oleh tenaga medis yang telah kami siapkan,” pungkasnya. (ash)

error: Content is protected !!