Kode Tersirat dengan Gatsbying

zetizen

“Rembulan hari ini begitu bersinar terang, seperti kamu memberi cahaya pada kehidupanku yang remang ini.”

–  @SADBOI.XX di Instastory-nya

HAYO, siapa yang suka cari perhatian doi via media sosial lewat status-status sendu kayak Dito? Well, ada banyak cara menuju roma, pun dengan banyak jalan buat bikin doi peka. Salah satunya, kode-kode maut yang kita share via medsos. Ternyata sikap yang suka cari perhatian ke doi via medsos itu ada istilahnya yang disebut gatsbying loh! Yuk, kenalan lebih dekat.

Istilah percintaan emang nggak ada habisnya. Setelah kita ‘kenyang’ dengan yang namanya friendzone dan ghosting, kini muncul gatsbying sebagai tren relationship yang cukup ramai digandrungi anak muda zaman sekarang. Istilah tersebut kali pertama mulai muncul setelah salah seorang model Australia, Matilda Dods, menceritakan pengalamannya melakukan gatsbying itu pada crush-nya di lifestyle blog Tomboy Beauty.

Singkatnya, Matilda mendefinisikan gatsbying sebagai tindakan yang identik dengan meng-upload foto, video, atau posting-an tulisan ke media sosial yang ditujukan untuk mendapat perhatian sang gebetan.

“Ketika kita meng-upload foto atau posting-an status di medsos dan menanti respons doi dengan harap-harap cemas, congrats kamu sudah melakukan gatsbying,” tulisnya dilansir dari Tomboy Beauty.

Matilda sendiri melihat konsep gatsbying itu berangkat dari tokoh fiksi yang bernama Jay Gatsby dari film layar lebar The Great Gatsby. Dalam film tersebut, Gatsby sering mengadakan party besar-besaran semata-mata untuk menarik perhatian pujaan hatinya, Daisy Buchanan. Usaha Gatsby membuahkan hasil, akhirnya dia bisa memiliki waktu berdua bersama Daisy di tengah-tengah gemerlapnya pesta.

Tentu, kita tidak perlu mengadakan pesta besar untuk membuat gebetan peka. Dengan bantuan medsos dan bermain dengan sedikit kreativitas untuk menyulap postingan-mu lebih atraktif, kamu bisa menarik perhatian doi.

Nah, gimana? Apakah kamu salah satu pelaku gatsbying? Semoga berhasil diterapkan ke doi masing-masing ya! (c25/mel)

Read Previous

Robot Bisa Membantu Manusia Menunjang Kreativitas

Read Next

Untan Pecahkan Rekor Wisuda Terbanyak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *