Komisi C DPRD Landak Tinjau Pembangunan Puskesmas Senakin

Komisi C DPRD Landak saat meninjau progres pembangunan Puskesmas Senakin, Jumat (18/9). foto MC DPRD Landak

NGABANG – Komisi C DPRD Kabupaten Landak melakukan kunjungan ke Puskesmas Senakin, Jumat (18/9). Kunjungan kala itu, dilakukan untuk melihat progres pembangunan gedung puskesmas yang sedang diperbaiki tersebut.

“Tentunya kita memiliki hasil pembangunan yang berkualitas dan bermutu, karena kita tidak ingin baru beberapa tahun dibangun ternyata bangunan puskesmasnya sudah mengalami kerusakan,” ucap Ketua Komisi C DPRD Landak Nikodemus.

Ia mengatakan pihaknya sengaja turun dalam rangka pengawasan kegiatan dilapangan terlebih pembiayaanya menggunakan uang negara yang bersumber dari dana pusat, provinsi dan kabupaten.

“Apalagi jika kerusakan itu terjadi disaat baru saja selesai pembangunannya maka dalam hal ini negara yang dirugikan bahkan masyarakat juga ikut dirugikan. Maka dari itu sarana yang dibangun harus berkualitas supaya pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” jelasnya.

Anggota Komisi C DPRD Landak, Margareta mengapresiasi kinerja Bupati Landak melalui OPD terkait khususnya di bidang kesehatan yang sudah memberikan wajah baru dalam pembangunan Fasilitas kesehatan.

“Salah satunya yaitu membangun Puskesmas dengan tampilan yang modern dengan dibarengi peningkatan mutu pelayanan, baik dari sarana dan prasarana serta SDM Nakes,” katanya.

Sehingga, kata dia, fasilitas tersebut dapat membuat masyarakat menjadi lebih nyaman. “Akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kedepannya yang berada diwilayah kerja puskesmas tersebut, khususnya Puskesmas Senakin ini,” ujar Margareta.

Anggota Komisi C lainnya, Arjuna berharap agar fasilitas dan pelayanan puskesmas Senakin menjadi lebih baik. Selain itu, Arjuna juga berharap pembangunan puskesmas yang sedang berlangsung di tiga kecamatan, yakni Sengah Temila, Menyuke dan Jelimpo dapat sesuai dengan spesifikasi dan mutu yang sudah direncanakan, agar dapat dirasakan manfaat berkepanjangan.

“Semoga dengan pembangunan ulang puskesmas Senakin, pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin optimal karna puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, menjadi benteng pertama untuk mengurangi beban rumah sakit dalam berbagai hal, dan sudah selayak nya di beri perhatian lebih,” ucap Arjuna.

Sementara itu Kepala Puskesmas Senakin dr. Didi Mulyawan mengapresiasi peninjauan yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Landak dengan harapan pembangunan dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. Dengan adanya peninjauan langsung ia berharap adanya kemajuan terutama pada bidang kesehatan untuk masyarakat.

“Kami berharap kepada pihak Komisi C yang secara khusus membidangi kesehatan dapat menerima aspirasi kami dalam perbaikan pelayanan puskesmas kedepannya,” harapnya. (mif/MC DPRD Landak)

error: Content is protected !!