Komitmen Jadikan Bengkayang Kawasan Sentral Jagung

Syamsul Rizal

WAKIL Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang berkomitmen menjadikan Kabupaten Bengkayang sebagai kawasan sentral pertanian komoditas jagung dan pengembangan dunia industri. Hal tersebut ditargetkan dapat rampung dan bisa terwujud pada tahun 2023 mendatang.

“InsyaAllah, kita berkomitmen mulai tahun depan sampai tahun 2023 mendatang, Bengkayang bisa menjadi pusat sentral jagung,” tuturnya, Rabu (9/6).

Dirinya juga menyebut bahwa selain tujuan yang dipatok Pemkab terkait menjadikan Bengkayang sebagai pusat komoditas jagung, Pemkab juga hendak membarengi hal tersebut dengan mengikuti perkembangan industri yang ada di Kabupaten Bengkayang. Salah satunya terkait kegunaan jagung sebagai salah satu yang bisa diolah dan bisa dimanfaatkan sebagau pakan hewan ternak.

Dirinya menambahkan, dalam mewujudkan hal itu Pemkab Bengkayang juga siap mengembangkan dunia industri guna menyesuaikan  dengan salah satu diantara Perda inisiatif DPRD yang sebelumnya baru disetujui dan disahkan. “Yang jelas, nanti untuk target-target seperti industri khususnya pakan ternak itu kita akan lakukan di Bengkayang,” tutupnya. (Sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!