Komunitas Motor Salurkan Bantuan ke Sekolah

Bantuan: Komunitas Motor YAWB Singkawang memberikan bantuan ke siswa tepat di hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Har/Pontianak Post

SINGKAWANG–Komunitas motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Singkawang memberikan bantuan berupa beras, buku tulis, kipas angin, tempat sampah dan lainnya kepada siswa SDN 42, SDN 54, SDN 57 dan SD Swasta Pelangi Kasih di daerah Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan.

Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp6 juta, yang merupakan sumbangan dari Netizen Polres Singkawang bernama Ami yang saat ini berada di Hongkong. “Pemberian bantuan kita rangkaikan dengan apel peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Sabtu (17/8) kemarin,” kata Ketua Komunitas Motor YAWB Singkawang, Dwi Sartono, Minggu (18/8).

Pemberian bantuan ini juga adalah dalam rangka Aniversari yang kedua Komunitas Motor YAWB Singkawang. “Pemberian bantuan sebenarnya sudah menjadi program rutin Komunitas Motor YAWB Singkawang yang bertujuan untuk saling berbagi dengan sesama, dimana bantuan ini juga diberikan tepat pada hati Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. “Selain dihadiri dari Komunitas Motor YAWB Singkawang, kegiatan apel ini juga dihadiri Komunitas Motor YAWB dari Kalbar seperti Mempawah, Pontianak dan Sanggau,” ujarnya.

Dia memastikan, pemberian bantuan serupa akan terus berlanjut, guna menunjukkkan rasa kepedulian pihaknya terhadap sesama yang memang membutuhkan. Pada kesempatan yang sama, Perwakilan dari Netizen Polres Singkawang, Bripka M Irvan berharap, bantuan uang senilai Rp6 juta dari ibu Ami betul-betul memberikan manfaat bagi warga kurang mampu dan siswa berprestasi yang mendapatkannya. “Bantuan ini disalurkan kepada 20 warga kurang mampu dan 30 siswa berprestasi,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 42 Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Budi menyambut baik bantuan yang diberikan Komunitas Motor YAWB Singkawang. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan Komunitas Motor YAWB ini dapat memberikan motivasi siswa dalam menuntut ilmu di sekolah,” katanya. Dia juga berharap bantuan serupa bisa terus berlanjut, karena masih banyak siswa siswi di Singkawang yang masih butuh bantuan dari berbagai pihak. (har)

Read Previous

Pererat Persatuan Masyarakat dengan Karnaval

Read Next

Janji Bangun Kembali SDN 19 Telayar

Tinggalkan Balasan

Most Popular