Komunitas Nipon Bersepeda Sambil Berbagi Tali Asih

PONTIANAK-Komunitas Sepeda Mini Pontianak (Nipon) Sabtu (1/5) sore melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada saudara yang membutuhkan.

Momentum bulan puasa diambil dalam kegiatan ini sebagai wujud berbagi kasih pada sesama.

“Kegiatan pemberian tali asih ini gawenya teman-teman komunitas Sepeda Mini Pontianak. Bantuan yang kami berikan berupa uang. Mudah-mudahan bantuannya bisa meringankan kebutuhan sauadara kita yang membutuhkan buat keperluan buka puasa,” ujar salah satu anggota dari komunitas Sepeda Mini Pontianak, Yunita kepada Pontianak Post, Minggu (2/5).

Ia menjelaskan, untuk titik pembagian tali asih dilakukan acak. Sebab teman-teman komunitas dalam pemberian bantuan itu menggunakan sepeda.

Lokasi awal berada di Taman Alun Kapuas, kemudian menuju ke Jalan Alianyang, Jalan Pangeran Natakusuma, Jalan Urai Bawadi, kemudian ke Pasar Mawar, lanjut ke daerah tak jauh dari Gereja Katerdal, Jalan Antasari dan berakhir di Jalan Tanjung Pura.

Daniel anggota komunitas Sepeda Mini Pontianak lainnya, menuturkan, kegiatan berbagi tali asih ini merupakan buah ide dari rencana teman-teman Nipon. Sasarannya masyarakat umum yang terlihat kurang mampu, tuna wisma, pekerja pembawa gerobak sampah dan lainnya.

Mudah-mudahan apa yang dilakukan Nipon bisa membantu buat kebutuhan di bulan puasa ini. Ke depan rencana akan ada kegiatan sosial seperti ini dilakukan komunitas Nipon.

Dalam kegiatan itu, Nipon turut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan bersepeda.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!