Komunitas Sepeda Bersama Bintang Toedjoe Bagikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

BAGIKAN BANTUAN: Anggota dari 134 Bike Club Sintang membagikan paket sembako dan suplemen Joss C1000 di Desa Tebing Raya, Kecamatan Sintang. ISTIMEWA

SINTANG – Banjir yang melanda di Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang turut mendapat perhatian dari pihak PT Bintang Toedjoe Sintang. Mulai dari dukungan kepada komunitas sampai juga pembagian produk suplemen kepada posko banjir di daerah terdampak.

Tri Kurniawan selaku Area Coordinator PT Bintang Toedjoe Sintang kepada Pontianak Post mengatakan, produk yang diberikan tersebut merupakan suplemen dengan vitamin C yang tinggi 1000 Mg (Joss C1000). Fungsinya untuk memperkuat daya tahan tubuh di masa banjir ini.

Dukungan ini diberikan bersama dengan 134 bike club Sintang saat memulai bhakti sosial. Menurut Tri saat diwawancarai mengungkapkan, pihaknya memberikan dukungan sebagai upaya dalam membantu warga terdampak banjir. Sebanyak 136 paket sembako juga diserahkan ke Desa Tebing Raya, Kecamatan Sintang.

“134 klub sepeda Sintang ini juga memberikan bantuan berupa paket sembako. Kemudian bentuk dukungan kita berupa Joss C 1000, produk dari Bintang Toedjoe untuk juga diberikan ke warga terdampak banjir bersama paket sembako dari teman-teman klub sepeda,” ungkapnya, Sabtu (19/9).

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan bantuan ke posko banjir yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu melalui tim perwakilan yang ada di sana. Kemudian dari posko tersebut, paket itu juga akan disalurkan ke warga terdampak banjir.

“Suplemen vitamin C ini penting untuk dikonsumsi masyarakat sebagai upaya untuk daya tahan tubuh. Kita juga berharap, bencana banjir ini bisa cepat selesai dan warga bisa beraktivitas seperti biasa,” tambahnya.

Sementara, Andika salah satu anggota dari 134 Bike Club ini mengatakan, bahwa pihaknya yang menginisiasi bhakti sosial ini berangkat dari rasa prihatin yang mendalam terhadap korban banjir.

“Bantuan kita berikan ke warga yang rumah sudah terendam banjir. Bersama anggota komunitas ini dan warga Komplek Cipta Mandiri Dua, 136 paket sembako sudah kita serahkan,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan melewati jalur sungai juga tak menyurutkan niat komunitas ini untuk berbagi. Dirinya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan. “Mudah-mudahan banjir cepat surut dan bantuan yang kita bagikan dapat bermanfaat,” katanya. (fds/ser)

error: Content is protected !!