Komunitas Xing Fu Tetap Berbagi di Masa Pandemi

BANTUAN : Xing Fu hadir untuk membantu masyarakat kurang mampu, terutama di bidang kesehatan. ISTIMEWA

Salurkan Bantuan untuk Dua Warga

PONTIANAK– Komunitas Insan Bahagia, Xing Fu terus bergerak bersama dan berbagi kepada masyarakat miskin di masa pandemi. Komunitas yang lekat dengan seragam kuning ini menebar bantuan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Minggu (28/5) tim sosial Xing Fu yang diketuai Yap Cie Hun tetap melaksanakan tugas sosialnya memberikan bantuan. Yap Cie Hun mengatakan, kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini di mana banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi.

Awalnya, komunitas ini dibentuk untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya di bidang kesehatan. Namun, saat Covid-19, bantuan lain seperti beras juga disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Kali ini, bantuan diberikan kepada Sarmini. Pasien 36 tahun ini mengalami koma akibat pecah pembuluh darah otak. Warga yang tinggal di Jalan Harapan Jaya, Kota Baru ini sedang dirawat di Rumah Sakit Kharitas Bhakti. Bantuan diterima oleh suaminya, Mulyana yang bekerja sebagai sopir.

Bantuan diserahkan bersama oleh Liu Santi, Lie Sim, Siu Fung, Dyah Retno MS, Huang Chai Yen, Lim Lie Tjin, Ng Gek Ngo, Lim Bun Kiat, Lim Weng Khun, Yo Khim Chai dan Benny Tunggal. Bantuan ini atas rekomendasi dari Ng Gek Ngo.

Tim kemudian menjumpai Siti Ainah, penerima bantuan lainnya. Anak berusia lima tahun ini menderita tumor anus. Bersama orang tuanya, ia tinggal di rumah kontrakan di Jalan Adisucipto Gg H. Syawal. Ayahnya berasal dari Sulawesi dengan pekerjaan sebagai TKI di Malaysia. Bantuan diterima ibunya dan diserahkan bersama oleh Dyah Retno MS, Benny Tunggal, Yo Khim Chai. Atas rekomendasi dari Yap Cie Hun. (mrd)

loading...