Kondisi 3 Pasien Positif Covid-19 di Sekadau Dalam Keadaan Bugar

Henry Alpius

SEKADAU HILIR-Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengungkapkan kondisi tiga pasien di Sekadau gang sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dalam keadaan bugar. Ketiganya, kata dia, saat ini tengah di isolasi secara ketat di RSUD Sekadau sembari menunggu hasil swab test kedua.

“Untuk sampel ketiga pasien sudah kita kirim ke pusat (Jakarta), dan sampai saat ini kita masih menunggu hasilnya. Harusnya minggu ini masuk swab ketiga,” ujar Henry Alpius, Rabu (10/6).

Meski hasil swab kedua masih belum keluar sampai saat ini, pihaknya tetap akan melakukan pengambilan sampel swab untuk dilakukan test swab ketiga, sesuai dengan jadwal yang berlaku. Namun yang pasti, sambungnya, ketiga pasien saat ini terus dalam pengawasan dan tidak diperbolehkan beraktivitas di lingkungan umum.

“Ketiga pasien terus kita monitor oleh tenaga-tenaga kesehatan yang kita miliki. Mulai pemeriksaan paru-paru, rontgen, dan pengecekan darah,” terangnya.

“Dan untuk sekarang kita fokus untuk menjaga nutrisi pasien terlebih dahulu. Karena selama di rumah sakit mereka di isolasi ketat, dan yang diperlukan adalah menjaga kondisi pasien agar tetap fit. Jadi selama diisolasi mereka hanya boleh di dalam ruangan, dan nanti setelah ada kebijakan dipindahkan ke rumah transisi baru bisa melakukan kegiatan di luar, seperti olahraga ringan dan berjemur,” timpal pria yang juga bertugas sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk (PP) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sekadau tersebut.

Disalping itu, Henry menuturkan bahwa meski nantinya jika ketiga pasien telah dipindahkan ke rumah transisi, ketiga pasien tetap akan menjalani isolasi. Namun dilakukan secara mandiri, dengan dilakukan pengawasan rutin oleh tim gugus tugas. (sig)

 

loading...