Konjen RI di Kuching dan Unimas Kunjungi Sekolah Perbatasan

KUNJUNGAN: Konjen RI di Kuching Yonny Tri Prayitno bersama Universitas Malaysia (Unimas) yang dipimpin Dexter Sigan John mengunjungi sekolah perbatasan di Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar, Senin (10/2). (Istimewa)

PUTUSSIBAU– Konjen RI di Kuching Yonny Tri Prayitno bersama Universitas Malaysia (Unimas) yang dipimpin Dexter Sigan John mengunjungi sekolah perbatasan di Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar, Senin (10/2).
Kunjungan rombongan Konjen Malaysia dan Unimas ini didampungi Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/Yudha Sakti, Letkol Inf Hendra Cipta dan para pejabat Kabupaten Kapuas Hulu, Linda Purnama, Kadisdik Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, Danpos Seriang Sertu AH Lubis, Bea Cukai Kapuas Hulu Mahsa Agung, Wakapolsek Badau Iptu Suarso, Kepala PLN Badau, dan seluruh Kepsek se Kecamatan Badau.
Kunjungan rombongan untuk melihat kondisi sarana dan prasarana di SDN 05 Seriang. Dimana dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala SDN 05 Seriang Suwardianto, didampingi para guru, tokoh masyarakat, Pjs Kades Seriang, Tatik, dan para orang tua/wali murid SDN 05 Seriang.
Dijelaskan Suwardianto, pihaknya sangat menyambut gembira kunjungan rombongan ke SDN 05 Seriang, yang sampai saat ini hanya memiliki 25 siswa dengan enam orang guru.
Suwardianto berharap, kehadiran rombongan bisa memberikan solusi untuk pembangunan sarana dan prasarana di SDN 05 Seriang.
Harapan senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Seriang, Tomas Langit. Ia memohon pemerintah atau pihak terkait lainnya bisa membangun sarana dan prasarana pendidikan di wilayah perbatasan, sehingga anak-anak perbatasan bisa memiliki daya saing, khususnya dalam penguasaan bahasa asing.
Harapan ini mendapat sambutan positif dari Unimas. Dikatakan Dexter Sigan John, pihaknya bersedia membangunkan sarana perpustakaan untuk keperluan anak-anak belajar bahasa Inggris. “Kami yakin, anak-anak dari Seriang ini kelak akan bisa menjadi menteri bahkan presiden sekalipun, dan semuanya itu diawali dengan banyak membaca,” jelasnya. Kesediaan pihak Unimas membantu pembangunan fasilitas pendidikan di Desa Seriang, mendapat apresiasi luar biasa dari Konjen RI di Kuching, Yonny Tri Prayitno.
“Kita bahagia atas kedatangan Unimas, dan mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan ini menjadi berkat bagi kita semua,” ucap Yonny.
Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata yang dilanjutkan dengan sosialisasi dan peninjauan ruang perpustakaan SDN 05 Seriang yang akan direnovasi menjadi lebih refresentatif. (arf)

Read Previous

Anak-anak Dikenalkan Profesi Polri

Read Next

Jambret Didor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *