Konten Kreatif Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PONTIANAK – Anggota DPRD Kota Pontianak Bebby Nailufa mengatakan Pemerintah Kota Pontianak bisa membuat konten-konten kreatif sebagai media untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

Menurutnya cara itu dilakukan dengan harapan bisa menggugah kesadaran masyarakat agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pemahaman masyarakat soal Covid-19 ini berbeda-beda, sehingga perlu sosialisasi yang menyeluruh tentang protokol kesehatan,” kata Bebby di Pontianak, kemarin.

Bebby melanjutkan pembuatan konten-konten kreatif itupun bisa dilakukan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pontianak.

Pesan yang disampaikan berkaitan dengan protokol kesehatan dan bahaya Covid-19. “Jadi bisa dalam bentuk video pendek tentang Covid-19 dan protokol kesehatan,” jelas Bebby.

Namun, ia melanjutkan, konten tentang Covid-19 dan protokol kesehatan yang dibuat itu harus mudah dipahami masyarakat. Karena itu upaya yang dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi bisa saja dalam satu hari Diskominfo memviralkan kampanye protokol kesehatan,” kata dia.

Bebby meyakini cara seperti itu bisa lebih efektif karena pesan bisa tersampaikan lebih cepat. Selain itu rata-rata masyarakat adalah pengguna telpon pintar.

Melalui sarana ini masyarakat bisa menerima informasi dari manapun termasuk sosialisasi soal Covid-19 dan protokol kesehatan yang dikemas dalam bentuk konten-konten kreatif.

“Dengan mengetahui protokol kesehatan, masyarakat kemudian mempercayai dan melaksanakannya,” jelas Bebby. (mse)

error: Content is protected !!