Kontribusi IPC Cabang Pontianak untuk Sektor Pendidikan dan Kesehatan

PONTIANAK- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC Cabang Pontianak menyerahkan bantuan kepada enam sektor pendidikan dan satu sektor kesehatan di sekitar wilayah kerja pelabuhan dalam bentuk barang dan material dengan nilai total sebesar Rp. 150.500.000,-. Penerima bantuan ini tersebar di wilayah Pontianak, Mempawah dan Kubu Raya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Yuli Wahyu Wibowo, Deputy General Manager Keuangan dan SDM mewakili General Manager IPC Cabang Pontianak, Udin Mahmudin kepada tujuh perwakilan. Penyerahan dilaksanakan di Kantor Pelabuhan, Rabu (23/9).

Wahyu mengatakan, bantuan ini sebagai bagian dari kontribusi nyata IPC cabang Pontianak untuk Indonesia khususnya di wilayah kerja Perusahaan dalam rangka meningkatkan kondisi sosial masyarakat. Ada tiga sektor utama yang menjadi perhatian dari Program Bina Lingkungan ini, yaitu sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

“Pada dasarnya kami sebagai BUMN Pelabuhan selain sebagai garda terdepan mata rantai logistik di Kalimantan Barat juga memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi membantu masyarakat sekitar sebagai perwujudan BUMN untuk Indonesia “ jelasnya.

Wahyu menyebutkan, ada banyak proposal yang masuk. Proposal tersebut melewati tahapan survey dan seleksi kemudian diajukan ke kantor pusat.

“Proposal yang masuk kita review melalui beberapa kriteria dan terpilihlah 7 perwakilan yang saat ini hadir dari Pontianak, Mempawah dan Kubu Raya,” katanya.

Pihaknya menuturkan rasa syukur dapat menyelenggarakan kegiatan berbagi dengan lingkungan sekitar ditengah situasi sulit karena masa pandemi yang turut berpengaruh pada kelesuan ekonomi. Namun, IPC melalui program IPC Peduli tetap berkomitmen untuk berperan aktif memajukan infrastruktur pendidikan dan kesehatan, khususnya di Kalimantan Barat.

“Disatu sisi kami berkontribusi dan menjaga sektor ekonominya, di sisi lain juga bisa membantu masyarakat sekitar, itulah fungsi BUMN sebagai agent of development” ujarnya

Lili, Perwakilan dari TK Handayani Pontianak berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya ini sangat membantu, terutama dalam memajukan lembaga pendidikan taman kanak-kanak di tempatnya itu.

Lili juga mengikuti proses seleksi dan merasa bersyukur proposalnya diterima. “Alhamdulillah ini sangat membantu. Semoga IPC terus maju dan berkembang terutama bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”pungkasnya. (mrd)

error: Content is protected !!