Korban Cabut Laporan Curanmor

CABUT: Korban bersama keluarga tersangka curanmor saat menghadap Polsek Kuala Behe untuk mencabut laporannya, Rabu (21/8).ISTIMEWA

Proses Hukum Tetap Berjalan

NGABANG – Korban kasus pencurian sepeda motor atas tersangka G (21), di Kecamatan Kuala Behe akhirnya mencabut laporannya, Rabu (21/8) lalu. Korban beralasan, kasus tersebut telah diselesaikan secara adat.

Kapolsek Kuala Behe, Iptu Iwan Gunawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, korban telah mendatangi Mapolsek untuk mencabut Laporan polisi Nomor : LP / 91-B / RES.1.8/VIII/2019/Kalbar/Res Ldk/Sek Kuala Behe yang tertanggal 16 Agustus 2019 tentang TP Curanmor telah dilaporkan korban, J (23).

Dalam pertemuan tersebut, kata Kapolsek menjelaskan, sehubungan dengan laporan Polisi tidak bisa dibatalkan karena proses hukum sudah berjalan. Proses penyelesaian secara adat tidak menghapus hukum positif atau tindak pidana yang dilakukan.

“Akan tetapi bukti penyelesaian secara kekeluargaan adat tersebut akan di masukan ke dalam berkas Perkara untuk menjadi bahan pertimbangan jaksa penuntut umum (JPU),” jelasnya, saat dihubungi Jumat (23/8) lalu.

Menurut Kapolsek, pihak keluarga tersangka dapat menerima penjelasan tersebut. “Pihak kepolisian sektor Kuala Behe akan membantu proses penyidikan penanganan perkaranya dipercepat,” katanya. (mif)

Read Previous

Tim Studi Banding ke Solok, Sumbar

Read Next

Warga Antusias Kunjungi Mempawah Expo

Tinggalkan Balasan

Most Popular