Korban Insiden Speedboat Terbakar Ditemukan Meninggal

EVAKUASI: Proses evakuasi jasad korban insiden speedboat yang terbakar di Perairan Kuala Punggur, Desa Sepok Laut, Kabupaten Kubu Raya oleh tim gabungan pencarian dan pertolongan, kemarin.  ISTIMEWA

PONTIANAK – Tim gabungan pencarian korban insiden speedboat yang terbakar di Perairan Kuala Punggur, Desa Sepok Laut, Kabupaten Kubu Raya menemukan dua korban yang sebelumnya dinyatakan hilang. Kedua korban yang merupakan ayah dan anak itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim gabungan pencarian dan pertolongan pertama kali menemukan jasad Susanto (27), berada di sekitar 1,1 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian, tim gabungan melanjutkan pencarian dengan area yang lebih luas dan menemukan korban kedua yakni Bulat, berusia 4 tahun, anak Susanto, sejauh 4,5 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, kemarin.

Yopi mengatakan dengan penemuan korban kedua, maka berakhir proses pencarian terhadap korban speedboat yang terbakar di Perairan Kuala Punggur. “Jenazah kedua korban sudah kami evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Yopi.

Diberitakan, satu speedboat yang membawa sejumlah penumpang terbakar di Perairan Kuala Punggur, Desa Sepok Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (8/9).

Dalam peristiwa tersebut, ayah dan anak masing-masing bernama Susanto (27) dan Bulat (4) hilang. Yopi menyebut, tim gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari personel Polsek Sungai Kakap, Koramil Sepok Laut, Bhabinkamtibmas Sepok Laut, Puskesmas Sungai Kakap, Kepala Desa Sepok Laut, SAR Sabhara Polda Kalbar, Polairud Polda Kalbar, Swadesi Borneo, Damkar Purnama, keluarga korban dan masyarakat setempat. (arf)

error: Content is protected !!