KPAD: Hari Anak Sedunia, Perhatikan Kebijakan Anak Dimasa Pandemi Covid 19

KPAD Kayong Utara saat melakukan kunjungan kebeberapa sekolah dimasa pandemi Covid 19. foto istimewa

SUKADANA- Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kayong Utara pada peringatan hari anak sedunia, Jumat (20/11), pihanya tetap intes melihat perkembangan anak dimasa pandemi Covid 19 ini, terlebih pada kebijakan- kebijakan terhadap anak.

Ketua KPAD Kayong Utara, Al Ghazali mengatakan, dalam hal ini pihaknya terus melakukan koorinasi kepada semua pihak, termaksud sekolah yang saat ini sudah dimulai dan tentunya tetap mengedapankan protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi ini kami di KPAD masih terus melakukan pemantauan terhadap kebijakan kebijakan terkait anak dimasa pandemi.
Selain itu juga KPAD masih terus mendampingi setiap kasus anak dan melakukan monitoring terhadap proses belajar mengajar anak di masa pandemi ini,” terang Al Ghazali kepada Pontianak Post, Jumat (20/11).

Dalam melakuan pemantauan di Sekolah, pihaknya tidak lupa selalu mengingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan. “Kami juga melakukan pemantauan untuk sekolah yang sudah masuk, harus memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan,”katanya lagi.

Sementara itu, dirinya berpesan kepada guru dan orangtua agar dapat bersabar menghadapi pandemi Covid 19 ini. Tidak lupa, lanjut dia, orangtua di rumah agar selalu mengawasi anak-anaknya dan menerapkan protokol kesehatan.

“Pesan saya, ya mohon bersabarlah untuk guru dan orang tua. Apalagi dimasa pandemi pasti sulit bagi guru untuk memberikan pengajaran dan orang tua yang harus ekstra bimbing anak anaknya. Tidak lupa juga selalu awasi anak-anak untuk melaksanakan protokol kesehatan,”pesannya.

Sementara itu, lanjut dia dalam pergaulan di sekitar rumah juga harus dapat diperhatikan, mengingat hal tersebut juga penting untuk dilakukan.

“Orangtua tidak lupa juga mengawasi di lingkup pergaulan anak pada masa pandemi ini. Semoga pandemi cepat selesai dan bisa kembali normal,”tutupnya. (dan)

error: Content is protected !!