KPK Gelar OTT di Kalbar

laode kpk

Laode Muhammad Syarif

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, tim menyasar di Kalimantan Barat (Kalbar). Namun, hingga tadi malam belum ada informasi detail mengenai lokasi dan siapa yang ditangkap.

“Ada kegiatan anak-anak di Kalimantan, tetapi detailnya belum kami bisa sebutkan sekarang,” ujar Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

Syarif belum bersedia membeberkan lebih jauh terkait OTT di Kalimantan Barat. Meski demikian, diduga ada kepala daerah di Kabupaten Bengkayang yang turut diamankan. “Jumlah orangnya (yang ditangkap) kami belum tahu persis, tapi bahwa ada kegiatan di Kalimantan Barat, ada,” lanjut dia. Sesuai KUHP, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

Sementara itu, dari penelusuran Pontianak Post, salah seorang Humas di Bengkayang yang dihubungi juga mengaku belum mengetahui hal tersebut. Ia menyatakan kabar yang beredar masih simpang siur. “Kami masih nunggu kabar. Soalnya masih simpang siur kabarnya,” ujar dia.

Sementara itu, pihak Polres Bengkayang pun belum ada respon terkait masalah ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi terkait ada tidaknya OTT KPK di wilayah hukum Polres Bengkayang.
Tak hanya itu, beredarnya kabar OTT di Kalbar ini bikin heboh netizen di Kalbar, mulai dari warga Singkawang, Sambas hingga Bengkayang itu sendiri. Semua menyebut namun tak berani memastikan apakah benar Bupati berinisial SG yang terkena OTT atau itu hanya hoaks belaka. (har)

Read Previous

Ratusan Driver Ojol Tuntut Pengembalian Tarif Insentif

Read Next

Bersikap Posesif pada Anak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *