KPPN Sintang Siap Raih Predikat WBK

KUNJUNGAN: Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Edward Nainggolan saat melaksanakan kunjungan ke KPPN Sintang, Senin (3/9).  IST

SINTANG – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sintang siap menjadi unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2019. KPPN Sintang merupakan satu dari empat KPPN di wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang akan mengikuti penilaian unit kerja berpredikat WBK. Penilaian akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Untuk memastikan kesiapan KPPN Sintang, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Edward Nainggolan melakukan kunjungan ke KPPN Sintang pada Senin (3/9).

Dalam kunjungannya, Edward memastikan bahwa fasilitas yang ada pada KPPN Sintang telah sesuai dengan standar pelayanan. Hal ini sejalan dengan kutipan dari B.J. Habibie yang terpampang di halaman KPPN Sintang, “Percaya itu baik, tapi mengecek lebih baik lagi”. Selain itu, Edward juga memberikan apresiasi, motivasi dan semangat kepada seluruh pejabat dan pegawai KPPN Sintang agar terus memberikan kinerja terbaik kepada para pemangku kepentingan.

Edward menekankan bahwa instansi vertikal Kementerian Keuangan harus menjadi role model di sektor pelayanan publik. “Kebersihan dan kenyamanan kantor harus dijaga, pelayanan kepada satker pun harus dilakukan sepenuh hati,” pesan Edward.

Tidak hanya itu, Edward juga menegaskan bahwa integritas adalah harga mati. Tidak ada toleransi atas perilaku korupsi. “Rasa syukur adalah kunci. Bersyukurlah atas apa yang telah kita peroleh. Kita bekerja bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk keluarga juga. Apa yang kita bawa kepada mereka tidak hanya materi, tapi juga keberkahan,” kata Edward mengingatkan.

Sementara itu, Kepala KPPN Sintang, Rozali, berterima kasih atas kunjungan dan dukungan langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Kalbar. Ia menegaskan komitmennya untuk meraih predikat WBK. Meskipun baru menjabat selama dua bulan, ia berkeyakinan KPPN Sintang dapat meraih predikat tersebut.

“Semangat anti korupsi memang sudah mengakar dan menjadi budaya kerja DJPb dan KPPN Sintang sejak lama,” ujarnya.*