Kualitas Udara Masih Buruk, Libur SMA/SMK Diperpanjang

kabut asap
Kabut Asap

PONTIANAK – Dinas Pendidikan Kalimantan Barat memperpanjang libur untuk jenjang pendidikan SMA/SMK karena asap yang membuat kualitas udara semakin buruk.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat Suprianus Herman saat dikonfirmasi membenarkan libur diperpanjang. Informasi libur ini sudah disampaikan ke pihak-pihak satuan pendidikan.

Libur pun diperpanjang hingga hari Rabu (18/9) dan dimulai Senin (16/9). Aktivitas belajar mengajar di sekolah akan dimulai lagi Kamis (19/9).
“Sudah disampaikan dan edaran resmi menyusul,” kata Suprianus Herman melalui pesan elektroniknya ke Pontianak Post pagi kemarin.

Ia menjelaskan libur diperpanjang karena melihat kabut asap yang semakin pekat. Sementara dalam situs bkmg.go.id konsentrasi PM 10 di Pontianak mencapai angka 171.29 µgram/m3. Kualitas udaranya masuk kategori tidak sehat. Angka itu tergambar Senin (16/9) pukul 07.57.

Meski libur Suprianus menghimbau supaya anak anak tetap dirumah saja. Sebaiknya pun guru memberikan tugas mandiri kepada anak anak.
“Era digital, tidak harus tatap muka supaya murid tetap melakukan aktifitas pembelajaran di rumah,” pesan Suprianus.

Sementara, lanjut Suprianus, bagi daerah yang kondisi udaranya baik proses belajar mengajar tetap dilaksanakan. (mse)

loading...