Kubu Raya Akan Menggelar Traveler Tourism Vlog Festival

SUNGAI RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya bakal menggelar Kubu Raya Traveler Tourism Vlog Festival (KRTV Fest). Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu inovasi dan improvisasi yang dilakukan mereka, untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata.

Perhelatan pertama akan dilaksanakan mereka pada 2020 sebagai sarana untuk lebih mengenalkan, mengeksplorasi, dan mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di Kubu Raya melalui media kreatif. Kegiatan ini juga sebagai media interaksi, untuk menjembatani para vlogger pada khususnya dan pelaku ekonomi kreatif secara umum, dengan masyarakat serta dengan Pemkab0 melalui cara yang inovatif.

Fokus mereka dalah pada generasi muda milenial, untuk mampu menghadirkan karya-karya yang segar, kekinian, dengan konten lokal yang kuat. Mereka juga ingin menjadikan ajang ini sebagai salah satu wadah penting pengembangan kemampuan dan eksplorasi potensi pelajar, pemuda di Kubu Raya khususnya, Kalimantan Barat, dan juga Indonesia secara umum. Hal tersebut sesuai dengan tagline mereka; dari  Kubu Raya Untuk Indonesia.

“Keterhubungan (konektivitas) dari potensi-potensi wisata dan potensi para milenial sebagai upaya bersama untuk menjadi champion dalam menggelorakan pariwisata di Kubu Raya,”  ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. “Kegiatan ini dengan tujuan mengangkat potensi wisata lokal, meningkatkan gairah per-vlog-an, serta dalam rangka menyiapkan regenerasi sineas dari kalangan milenial KKR (Kubu Raya),” tambahnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini mereka juga ingin memberi kesempatan kepada berbagai pihak di masyarakat, untuk turut serta mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Kubu Raya. Ada tujuh kategori yang akan mereka pilih menjadi kriteria pemenang vlog, dengan 14 pemenang. Pemenang-pemenang yang dimaksud dia, mulai dari vlog terbaik, vlog terfavorit, narator/ pembawa vlog pria dan wanita terbaik, penata suara terbaik, kameraman, serta editor terbaik.

Hadiah lomba yang akan mereka kucurkan meliputi trofi, piagam, dan uang pembinaan dengan total Rp60 juga. Waktu pelaksanaan rangkaian kegiatan secara teknis dimulai mereka pada Januari hingga penentuan pemenang pada Maret 2020. Namun, sosialisasi dan pemberitahuan kegiatan sudah dilakukan mereka sejak Desember 2019. (mrd)

 

 

error: Content is protected !!