Kudapan Manis dalam Kotak

Cake box atau dessert box begitu hits beberapa tahun terakhir. Berisi kue bercita rasa manis dengan beberapa lapisan. Dan, jadi favorit banyak orang.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Sesuai namanya,  cake box adalah dessert (hidangan penutup) yang disajikan dalam kotak. Umumnya, memakai kotak plastik (mika) atau kaca. Cake box memiliki beberapa lapisan yang terdiri dari beberapa bahan adonan, mulai dari cake, biskuit, dan bahkan potongan buah segar yang disusun. Lalu, di atasnya diberi pelengkap sesuai selera.

“Setiap varian rasa cake box ini memiliki keistimewaan tersendiri,” kata Nurmala Sari, owner Warung Kue.

Ada beberapa varian dessert box, yakni black delight atau coklat, red velvet, tiramisu, matcha, lemon, strawberry dan mango. Nurmala, yang akrab disapa Mala, menjelaskan bahan yang digunakan untuk membuat cake box cukup banyak. Beberapa diantaranya buah segar, dark chocolate dan cream cheese. Satu cake box terdiri dari empat lapisan dan ada cake. Ada yang polos, ada juga cake yang rasanya sesuai dengan varian cake box, seperti lemon, black delight atau coklat, matcha dan red velvet.

“Keempat varian cake box ini sudah ada rasa khasnya, meski belum ditambah cream jam dan lainnya,” ujar perempuan yang akrab disapa Mala ini.

Untuk cream jam pada varian lemon, mango dan strawberry, Mala menggunakan jam atau selai asli. “Pada cake box mango juga ditambahkan potongan buah mangga. Semakin menambah kenikmatan varian ini,” tuturnya.

Cake box paling enak disimpan beberapa jam atau semalaman di kulkas sebelum dinikmati. Semakin dingin suhunya, rasanya semakin enak. **

error: Content is protected !!