Kumpul Sepupu Selalu Seru

MENGHABISKAN waktu bersama keluarga besar merupakan momen berharga yang tiada tara. Apalagi kalau sudah bertemu dengan sepupu-sepupu. Pasti akan terasa menyenangkan dan membuat kita merasa beruntung memiliki keluarga yang bahagia. Ikatan emosi yang terjalin pun antar sepupu akan lebih terasa kuat jika sering menghabiskan waktu bersama. Seperti itulah yang dirasakan sobat-sobat Zetizen di bawah ini. Yuk, simak kumpulan pengalaman mereka saat kumpul sepupu!

Arisan Keluarga

Kesibukan rutinitas harian membuat waktu berkumpul keluarga seolah sulit terlaksana. Oleh sebab itu, arisan keluarga menjadi salah satu cara untuk membuat jadwal bertemu keluarga. Momen inilah yang menjadi kesempatan Dian Permatha Asturi bertemu sepupu sebayanya. Cewek kelahiran Pontianak, 4 Juni 2003 ini rela mengosongkan jadwalnya demi momen sebulan sekali ini.

“Aku sering ikut orang tuaku di arisan keluarga supaya bisa ketemu dengan sepupu lain, soalnya waktu berkumpul keluarga itu penting. Kita harus bisa meluangkan waktu bukan menunggu waktu kosong untuk berkumpul keluarga,” cuap Dian.

Tidak ada kebiasaan lain yang dilakukan pelajar SMAN 2 Pontianak ini, selain curhat di kamar bersama sepupu-sepupu saat para orang tua sedang bercengkerama di ruang tamu.

Liburan Sekolah

Nggak kalah seru, Lini Masya Putri juga selalu menyisihkan waktu untuk berlibur bersama sepupu-sepupu. Biasanya momen liburan sekolah menjadi waktu yang paling tepat untuk Lini dan para sepupunya menghabiskan waktu bersama.

“Kalau nggak keluar kota, palingan kita sering hangout bareng ke mall buat sekadar makan atau nonton film. Kebetulan sepupuku banyak yang sebaya, jadi selera humor, film dan bahan pembicaraan cocok,” ujar pelajar SMPN 17 Pontianak ini.

Diakui cewek yang ngedon di Siantan ini, kumpul bareng sepupu lebih mengasyikkan daripada kumpul bersama teman. Selain karena lebih gampang izin ke orang tua karena sudah dipercaya, sepupu cenderung lebih loyal melakukan apapun dibandingkan teman. Itulah alasan yang membuat Lini sangat dekat dengan sepupunya.

Bebakaran di Malam Tahun Baru

Bagi Dedi Setiadi, aktivitas tahunan yang nggak pernah hilang setiap tahunnya adalah momen menikmati pergantian tahun bersama keluarga. Rumah cowok 18 tahun ini kerap menjadi markas tahunan untuk acara tahun baruan keluarga besarnya.

“Biasanya sih mama bakal siapin aneka bahan buat bakar-bakaran. Misalnya ayam yang udah dibumbuin, sosis, jagung dan udang. Nanti bagian aku dan sepupu-sepupu yang bakarnya di atas bara api,” celoteh cowok yang ngedon di Serdam ini.

Menurut Dedi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga tali silahturahmi dan merekatkan kembali hubungan keluarga yang renggang.

“Sambil menunggu waktu, biasanya kami karaokean dulu dan makan bareng hasil bakaran. Momen pergantian tahun seperti ini memang paling ditunggu karena kalau di hari biasanya kami sering nggak punya waktu banyak untuk berkumpul bersantai bersama,” ttutup Dedi. Nah, kalau kamu gimana? Kegiatan seperti apa yang membuat kamu kumpul dengan sepupumu? (dee)

error: Content is protected !!