Kumpulkan Rp5 Juta dari Kantong Masing-masing

xing fu

BERKUNJUNG: Komunitas Xing Fu berkunjung ke Redaksi Pontianak Post, Sabtu (19/10). Kedatangannya dalam rangka menyalurkan bantuan kepada Muhammad Khadaffi melalui program Dompet Simpatik. SITI/PONTIANAK POST

Xing Fu Bantu Khadaffi Lewat Dompet Simpatik

Rombongan Komunitas Insan Bahagia Xing Fu, yang dipimpin oleh Ketua Yap Cie Hun, berkunjung ke Redaksi Pontianak Post, Sabtu (19/10). Kedatangannya hari itu adalah untuk memberikan bantuan kepada Muhammad Khadaffi melalui program Dompet Simpatik Pontianak Post.

SITI SULBIYAH, Pontianak

“HARI ini (kemarin, Red), kita datang untuk membantu Muhammad Khadaffi. Biasanya kami datang langsung ke pasien. Tetapi kali ini kami salurkan lewat program Dompet Simpatik,” ungkap Yap Cie Hun, mengawali pembicaraannya.

Dia menuturkan, saat ini anggota komunitas mereka mencapai 590 orang. Dijelaskannya, setiap bulan komunitas ini secara rutin dan konsisten memberikan bantuan kepada pasien sakit yang kurang mampu. Pihaknya akan berkomitmen berbagi kasih dan menolong sesama. Donasi untuk program Dompet Simpatik Pontianak Post direncanakannya akan dirutinkan.

“Kita berharap bantuan kepada dompet simpatik ini ini bisa kita rutinkan setiap bulan,” tutur dia.

Bantuan sebesar Rp5 juta itu, diterima langsung oleh Sekretaris Redaksi Pontianak, Silvina. Menurutnya, bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu pengobatan Khadaffi. Dijelaskannya, program tersebut dijalankan dengan melalui beberapa prosedur. Mulai dari pengambilan formulir oleh calon penerima program, survei, hingga akhirnya bantuan itu disalurkan. Menurutnya, survei dilakukan supaya bantuan disalurkan dengan tepat sasaran. Sementara proses pencairan dana, kata dia, tidak diberikan sekaligus, melainkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan pasien.

Pontianak Post, menurutnya, mengapresiasi bantuan donasi dari siapa saja, termasuk dari Xing Fu. “Kami senang partisipasi Xing Fu pada program Dompet Simpatik. Insyaallah bantuan ini akan sangat bermanfaat, dan disalurkan dengan amanah,” tutur dia.

Selanjutnya, Timsos menuju ke Jalan Karya Baru No. 12 untuk memberikan bantuan ke Lim Nam Khim (75 tahun) yang menderita stroke. Bantuan diserahkan bersama oleh Bun Nun Tian, Chen Fei Fei, Cong Mie Lie, dan Cu Gap Lie (rekomendasi dari Yap Cie Hun). Setelah itu Timsos melanjutkan perjalanan ke Jalan Tabrani Ahmad, Kompleks Delima Permai, memberikan bantuan kepada Irwan Kurniawan (42 tahun) yang menderita Diabetes Melitus.

Bantuan diserahkan bersama oleh Bek Meng Kok, Lim Hak Kuang, Phang Song Meng, Ng Po Chai, Lim Weng Khun, Theng Kui, Phang Cin Cung, The Hok Meng, dan Chin Lip Hin (rekomendasi dari Tjong Mun Lie). (*)

Read Previous

6.500 Pelajar Khataman Massal

Read Next

Padagi; Tempat Keramat Desa Pahokng Dirusak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *