Kurang Perhatian Dispora Lapangan Sepak Bola Timur Tak Terurus

PONTIANAK-Pelatih Sepak Bola Bintang Timur, Abdurrahman menyayangkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pontianak yang enggan membenahi lapangan sepak bola Sultan Muhammad di Kecamatan Pontianak Timur.

Padahal jika dikelola benar-benar lapangan tersebut bisa menjadi salah satu tempat pembinaan atlet sepak bola muda dan menjadi pilihan buat masyarakat bermain bola.

“Saya sudah mengajukan ke Dispora buat dilakukan penebasan dan penimbunan tanah merah dibeberapa bagian. Alasan mereka tunggu urusan korban meninggal di Kolam Renang Ampera selesai,” terang Abdurahman kepada Pontianak Post, Senin (27/1).

Padahal kata dia, jika lapangan ini dikelola benar-benar, bisa menjadi pemasukan bagi kas daerah. Sama seperti di lapangan PSP, SMA 8 dan lapangan Sepak Bola di belakang SMP 3 Pontianak.

Kondisi lapangan saat ini ditumbuhi rumput tinggi. Padahal, cukup banyak tim sepak bola swasta yang ingin menyewa lapangan tersebut. Namun niat Pemerintah untuk membenahi lapangan ini kurang serius. Potensi PAD pun tak dipandang.

“Maksud pembenahan bagi saya cukup lah dengan penebasan rutin. Tidak muluk-muluk sampai buat bangku penonton,” ungkapnya.

Lapangan tersebut selama ini juga dipakai buat latihan tim sepak bola Bintang Timur. Tim yang terdaftar di PSSI Pontianak. Namun karena kurangnya perhatian pemerintah maka lapangan ini belum bisa difungsikan.(iza)

error: Content is protected !!