KWT Paber Jaya Panen Palawija

PANEN TIMUN: Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina memperlihatkan timun yang dipanennya dari Kelompok Wanita Tani Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Jumat (18/9). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

BATANG TARANG – Tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, dipanen pada Jumat (18/9). Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina juga turut hadir di acara tersebut.

“Hari ini kita panen beberapa jenis tanaman palawija, seperti misalnya sayur timun, tomat, kacang panjang, pare, labu putih, gambas, terong ungu, dan terong hijau,” ujar Arita.

Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian ini untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ” Semoga dapat membantu perekonomian dari kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya. Pada kesempatan ini juga kami dari TP PKK Kabupaten Sanggau memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija, diantaranya; bibit tomat, terong, cabai, bayam dan kangkung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Ketua KWT Paber Jaya, Desa Senyabang, Kartini menyampaikan bahwa mereka sudah empat bulan menjalankan kelompok tani tersebut. “Dimulai dari Bulan Mei hingga hari ini, jadi kami bersyukur sekali karena kami diperhatikan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian yang dimana mereka sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami pada bulan Mei yang lalu kurang lebih enam puluh juta rupiah,” terang dia. (sgg)

error: Content is protected !!