Lagi, Enam Pemuda Terima Beasiswa Peduli Orangutan

PENERIMA WBOCS: Enam penerima West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) dari Yayasan Palung berfoto bersama usai penandatanganan kesepakatan, kemarin (25/5) di Hotel Nevada Ketapang.

KETAPANG – Yayasan Palung (YP) menganugerahkan Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) kepada enam orang pada Selasa (25/5). Hingga tahun 2021, terdapat 49 penerima WBOCS. 12 orang di antaranya sudah menjadi sarjana.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Nevada tersebut dibuka langsung oleh Wahyu Susanto, ketua Yayasan Palung sekaligus Direktur Penelitian Yayasan Palung. Keenam penerima beasiswa WBOCS melakukan penandatangan kesepakatan bersama antara penerima, Yayasan Palung dan Orang Utan Republik Foundation.

Selain melakukan penandatangan kesepakatan, dilakukan juga presentasi perkembangan terkait beasiswa peduli orangutan yang telah dilakukan sejak 10 tahun silam. Presentasi dilakukan oleh Manager Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung, Dwi Yandhi Febriyanti.

Selanjutnya Gary L Shapiro, presiden Orangutan Republik Foundation (OURF), melalui zoom meeting menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Palung (YP) yang telah bekerja sama dalam menjalanan Program WBOCS  dengan sangat baik.

Enam penerima beasiswa WBOCS 2021 adalah Egi Iskandar dari SMA Negeri 2 Sukadana, Keti Agusti dari SMA Negeri 1 Sandai, Agun Prayoga dari SMA Negeri 3 Simpang Hilir, Yeli Kurniasari dari SMA Negeri 1 Sandai, Riko Wibowo dari SMA Negeri 1 Seponti, dan Rita Kurniati dari SMA Negeri 3 Ketapang.

Selanjutnya, mereka akan melanjutkan pendidikan di Universitas Tanjungpura Pontianak. Egi Iskandar, Agun Prayoga, Riko Wibowo, dan Rita Kurniati, mengambil Jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Untan. Keti Agusti mengambil jurusan Biologi Fakultas MIPA Untan. Sedangkan Yeli Kurniasari mengambil jurusan Hubungan Internasional Fisip Untan.

Hadir dalam acara malam penganugerahan WBOCS tahun 2021 antara lain adalah orang tua atau wali dari enam orang penerima beasiswa WBOCS, Staf Yayasan Palung, Yudo Sudarto selaku Pembina Yayasan Palung, dan Wahyu Susanto selaku Direktur Penelitian Yayasan Palung. (afi)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!