Lakukan Penerangan Hukum, Jaksa Sasar Noyan

SOSIALISASI: Kacabjari Entikong saat memberikan sosialisasi dan penerangan hukum kepada peserta.FOTO ISTIMEWA

SANGGAU-Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Sanggau di Entikong pada Kamis (8/4) menggelar sosialisasi dan penerangan hukum di wilayah Kecamatan Noyan dipimpin langsung oleh Kepala Cabjari (Kacabjari) Entikong, Rudy Astanto. Kegiatan dipusatkan di Aula Kecamatan Noyan.

Sebagai peserta kegiatan tersebut yakni, masing–masing lima orang kepala desa, BPD dan perangkat desa serta dua orang pendamping desa di wilayah Kecamatan Noyan. Materi–materi yang disampaikan berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia serta pengelolaan APBDes.

“Kejaksaan hadir di sini melakukan sosialisasi dan penerangan hukum yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di empat kecamatan yakni Kecamatan Sekayam, Bonti, Kecamatan Entikong dan Kecamatan Beduai,” katanya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka tertib administrasi sesuai peraturan perundang–undangan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di desa se–Kecamatan Noyan dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa. Hal ini, lanjut dia, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari kejaksaan dibidang intelijen dalam melakukan kegiatan penerangan hukum.

“Komunikasi dan koordinasi tidak boleh berhenti sebatas penyuluhan. Kedepannya diharapkan terdapat komunikasi yang efektif dan efisien demi meningkatkan kualitas pengelolaan dan penggunaan APBDes,” harapnya. (sgg)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!