Lambung Bocor, Kapal Pontianak-Ketapang Tenggelam

TENGGELAM : KM Mekar Jaya Tiga dari Pontianak menuju Ketapang tenggelam di sekitar perairan laut Sukadana, Kaupaten Kayong Utara, Jumat (12/6). Foto Airud Teluk Melano

SUKADANA- Kapal Motor (KM) Mekar Jaya Tiga dari Pontianak menuju Ketapang tenggelam di sekitar perairan laut Sukadana, Kaupaten Kayong Utara, Jumat (12/6).  Persisnya lokasi tersebut berada tiga mil dari Pulau Juante.  Atas peristiwa itu dipastikan tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk penyebab tenggelamnya kapal diduga mengalami kebocoran pada bagian lambung kapal.

Komandan Pos Airud Teluk Melano, Bripka Heriyanto, SH membenarkan mengenai peristiwa tersebut, tenggelamnya Kapal KM Mekar Jaya Tiga GT 123, dengan ABK berjumlah lima orang, di sekitaran perairan laut Sukadana.

Heriyanto menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia himpun, pada tanggal 11 Juni 2020 Jam 08.00 Wib, kapal tersebut singgah di Pelabuhan Perikanan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara. Selanjutnya tanggal 12 Juni 2020 pukul 08.00 kapal kembali melanjutkan pelayaran, dari pelabuhan perikanan Teluk Batang menuju Pelabuhan Saunan Ketapang.

Namun sayangnya, kata Heriyanto dalam perjalanan Jumat (12/6) sekitar pukul 10.37 Wib KM Mekar Jaya Tiga mengalami kebocoran pada bagian lambung kanan depan kapal, akibat kayu papan timbau mengalami pecah sehingga air masuk pada bagian depan kapal. (dan)

 

loading...