Lantik Anggota BPD se-Putussibau Utara, Bupati Ingatkan Tetap Kompak dan Harmonis

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan ketika melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Putussibau Utara di Aula Bank Kalbar Putussibau, Jumat (15/10). (Humpro Setda KH)

PUTUSSIBAU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengingatkan para kepala desa beserta perangkatnya, anggota BPD dan pengurus BUMDes agar senantiasa dapat mengembangkan diri. Hal ini disampaikan Bupati Fransiskus Diaan saat pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Putussibau Utara di Aula Bank Kalbar Putussibau, Jumat (15/10).

Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini tuntutan kinerja jauh lebih cepat dibandingkan dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang ada, oleh karenanya kata Bupati jajaran perangkat desa tersebut harus selalu meningkat kemampuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Selalu meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan serta saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan,” pesan Bupati.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menyampaikan, sinergitas, harmonisasi dan internalisasi program membangun desa dapat diwujudkan melalui musyawarah mufakat.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak bapak/ibu semua untuk bersatu padu dalam melaksanakan segala program pembangunan guna mewujudkan visi misi kepala daerah untuk Kabupaten Kapuas Hulu yang Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah, dan Terampil (Kapuas Hulu HEBAT),” pinta Bang Sis, sapaan akrab Fransiskus Diaan.

Tak lupa Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan pesan dari pemerintah pusat kepada anggota BPD dan Kepala Desa agar tetap tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini moment yang baik untuk kami menyampaikan pesan dari pemerintah pusat agar kepala desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak lengah, selalu terapkan protokol kesehatan,” pungkas Bang Sis. (dRe)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!