Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Salurkan Bantuan Sembako

Tobing, ketua DPD Ladatu Kalbar saat menyerahkan bantuan sembako di Landak. foto istimewa

LANDAK- Memaknai datangnya bulan Ramadan 1422 H, Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalbar memberikan bantuan paket sembako kepada kaum duafa, penyandang disabilitas, lanjut usia dan masyarakat di Landak.

Untuk tahap pertama, bantuan tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Banyuke Hulu dan Menyuke pada Minggu (25/4).

Tobing, Ketua DPD Ladatu Kalbar mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya. Selama pandemi Covid-19, bantuan disalurkan dua bulan sekali, pada Desember 2020, Maret dan April 2021.

”Alhamdulillah, Ladatu baru terbentuk di Kalimantan Barat, kita bersyukur sudah bisa membantu meringankan beban masyarakat di kala pendemi Covid 19 ini,” kata Tobing kepada Pontianak Post didampingi Sekretaris Ladatu, Muhammad Faried.

Dikatakan Tobing, untuk tahap awal ini, Ladatu menargetkan dua kecamatan, masing-masing Banyuke Hulu dan Menyuke di Kabupaten Landak.

”Tahap awal ini kita bantu yang dekat jaraknya dari sekretariat kita dulu, mudah-mudahan selanjutnya bisa le seluruh Kalbar,” tambah Tobing.

Kepedulian Ladatu ini untuk meringankan beban sosial hidup para kaum duafa, lanjut usia, disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan selama badai pandemi Covid-19. Selain itu sekaligus memperkenalkan adanya Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) di Kalbar.

“Ini bentuk keprihatinan kita pada masyarakat. Program kita banyak, tak hanya membantu membagikan paket sembako. Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan ke beberapa rumah ibadah,” tambahnya lagi.

Saat ini Ladatu mendapatkan dana bantuan dari berbagai donatur. Para donatur mempercayakan Ladatu untuk menyalurkan bantuan.

Tobing berharap kedepannya kepada pemerintah, dapat membantu kegiatan yang di lakukan oleh Ladatu tersebut.**

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!