Lasmura Lakukan Disenfektan di Gereja dan Masjid

PONTIANAK-Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Kalimantan Barat melakukan penyemprotan disenfektan di lima titik wilayah Kota Pontianak. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (22/3) menyasar pada gereja dan masjid.

“Apa yang kami (Lasmura Kalbar) lakukan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam pencegahan wabah virus covid-19 supaya tidak semakin menyebar. Lokasi pertama ada di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) depan SPBU OSO,” kata Ketua Lasmura Kalbar, Dian Eka kepada Pontianak Post.

Dijelaskan dia, usai dari gereja tersebut, kawan-kawan Lasmura Bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali melakukan penyemprotan disenfektan ke beberapa titik di Kecamatan Pontianak Timur. Salah satunya masjid dan mes mahasiswa dan pelajar.

Pantauan dia selama pelaksanaan penyemprotan berlangsung, teman-teman pengelola gereja dan masjid begitu terbuka dan merasa terbantu. Rumah ibadah yang menjadi tempat umat beragama beribadah sudah seharusnya steril dan bersih.

Rencana kata dia, penyemprotan disenfektan akan dilakukan Lasmura selama tiga hari ke depan. Lokasi-lokasinya juga sudah didata. Jika ditotal kemungkinan hampir 20 titik akan dilakukan pensterilan lokasi.

Mudah-mudahan, dengan hadirnya Lasmura, sedikit banyak bisa membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan virus corona agar tidak semakin meluas di Kalbar. Iapun berharap, situasi seperti ini tidak terjadi begitu lama. Karena iklim kondisi seperti ini akan menciderai banyak sektor. Salah satunya perekonomian dunia akan terasa.(iza)

loading...