Lawatan Kepala DP2KBP3A Pontianak ke BKKBN Kalbar Bahas Pendataan Keluarga

PONTIANAK – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pontianak Multi Juto Batarendro mendukung program Pendataan Keluarga yang akan dilakukan tahun ini.

Demikian ia katakan usai berkunjung ke Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/1).

“Kedatangan ke sini (BKKBN) sekaligus perkenalan diri saya sebagai Kepala DP2KBP3A
yang baru, menggantikan kepala sebelumnya Bu Darmanely yang kini menjabat sebagai Kadinsos Pontianak,” ungkap Multi Juto Batarendro.

Multi melanjutkan, dari pertemuan dengan Kaper BKKBN Kalbar beserta jajaran, cukup banyak yang dibahas. Utamanya soal program-program BKKBN Kalbar di tahun ini. Untuk di Kota Pontianak tentunya, akan membuka pintu selebar-lebarnya, agar koordinasi kemitraan ke depan utamanya program pembangunan pengendalian penduduk dan KB di Pontianak semakin baik.

Dari penjelasan Kaper BKKBN, terdapat beberapa program utama yang bakal dijalankan di April dan Mei ini. Yaitu Pendataan Keluarga, penguatan Kampung KB, penguatan Penyuluh KB di lapangan dan Program KIE dalam rangka penurunan stunting.

Menurut Multi, pertemuan perdana ini sebagai pembuka untuk pemantapan program yang sudah disinergikan antara Pemkot Pontianak dan BKKBN Kalbar.

Di tempat sama Kaper BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton berharap pertemuan ini dapat sebagai penguat sinergi program yang sudah berjalan selama ini.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa BKKBN miliki program Pendataan Keluarga yang akan dimulai April mendatang. Mudah-mudahan Pendataan Keluarga yang seharusnya dilakukan tahun lalu, namun karena covid ditunda, dapat berjalan mulus di tahun ini. Faktor pendukung suksesnya kegiatan adalah dengan memperkuat koordinasi ditataran Pemerintahan Kabupaten Kota di Kalbar.(iza)

error: Content is protected !!