Libur Kuliah, Penumpang Klotok Membeludak

DIPADATI PENUMPANG: Kapal motor klotok yang tertambat di Dermaga Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, dipadati penumpang.  ISTIMEWA

TELUK BATANG – Pengumuman libur bagi mahasiswa di Kota Pontianak terkait virus korona yang mulai mengincar Kalbar, dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mudik ke kampung halamannya. Seperti yang terlihat mahasiswa yang berasal dari Kayong Utara yang memadati dermaga Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, untuk mendapatkan tempat dan tiket kapal  yang terbatas tersebut.

“Libur sepi di kos, kawan-kawan pada pulang, jadi ikut pulang,” kata Riri, salah satu  penumpang kelotok jurusan Rasau Jaya – Teluk Batang, Senin (16/3).

Walau diimbau untuk mengarantina mandiri dan tidak untuk mudik, namun pilihan pulang kampung menjadi pilihan terbaik menurut mereka. “Libur korona Bang,” lanjutnya.

Dikatakan petugas tiket kapal klotok, Fitri, kapal yang diberangkatkan mereka merupakan adalah kapal cadangan. Pasalnya kendaraan transportasi reguler yang mereka miliki sudah penuh dan berangkat awal.

“KM (Kapal Motor) Melano Katulistiwa dan KM Arif Jaya penuh dan berangkat lebih awal, ini kapal cadangan,” katanya.

Diperkirakan dia, lebih dari seribu penumpang dadakan memenuhi dermaga Rasau Jaya. Hingga berita ini diturunkan, belum ada petugas baik Dinas Perhubungan, Kepolisian Pamong Praja dan aparat keamanan setempat yang mengatur penumpukan penumpang dalam jumlah besar tersebut. (dan)

Read Previous

Tabrakan Empat Mobil, Macet Mengular

Read Next

Warga Bantu TNI Buka dan Perbaiki Jalan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *