Logistik Pemilu Sudah Tiba di Desa-desa, Tetap Patuhi Prokes

PONTIANAK–Tanggal pencoblosan Pilkada serentak pada 7 Kabupaten di Kalimantan Barat, tinggal tersisa 9 sampai 10 hari ke depan. Sebaran logistik sudah mulai disasar ke penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat kabupaten.

“Beberapa logistik sudah ada di tingkat kecamatan hingga desa-desa tersebar,” kata Ramdan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, Minggu(29/11).

Menurutnya untuk sebaran logistik ke wilayah-wilayah penyelenggara pilkada, KPU Kalbar sudah mewanti-wanti. Kepada kawan-kawan yang terlibat dan fokus, usahakan tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan).

“Kepada kawan-kawan KPPS di lapangan, prokes tetap diutamakan disamping tahapan dan proses Pilkada 2020 dilakukan sesuai aturan,” ujarnya.

Ramdan menambahkan bahwa pengadaan logistik dan alat-alat menyangkut prokes sudah disiapkan sesuai ukurannya. Beberapa peralatan bahkan sudah disasar dan disebar ke daerah masing-masing tempat penyelenggara pilkada.

“Kontraknya memang langsung dari perusahaan ke KPU daerah. Saya sudah koordinasi. Untuk sementara semua distribusinya lancar tanpa ada hambatan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya untuk logistik peralatan Pilkada 2020 sesuai tahapannya sampai tanggal 8 Desember 2020. Yang ada sekarang sudah berjalan dan berada di KPU masing-masing kabupaten. Sementara kawan-kawan sudah melakukan pengecekan dan sesuai pesanan.(den)

error: Content is protected !!