Lokasi Wisata Tutup hingga 8 Juni

LOKASI WISATA: Sejumlah petugas saat melakukan pengecekan dan penjagaan di sejumlah lokasi wisata yang ada di Kayong Utara pada masa pandemi Covid 19 dan libur Idulfitri lalu. ISTIMEWA

SUKADANA – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani memastikan, penutupan sejumlah lokasi wisata di Kayong Utara pada masa pandemi Covid-19 dan lebaran dilakukan hingga 8 Juni mendatang. Hal tersebut dilakukan pemerintah guna mencegah terjadinya kerumunan pengunjung untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Semua objek wisata dijaga oleh petugas. Setiap warga yang akan berwisata sementara ditunda dulu atau dicegah. Kecuali warga setempat di lokasi tempat wisata untuk bersilaturahim. Karena di lokasi wisata ada juga terdapat pemukiman warga. Mengenai penutupan dilakukan sejak tanggal 21 Mei hingga 8 Juni 2020 mendatang,” terangnya kepada Pontianak Post, Rabu (27/5) siang.

Untuk sementara waktu, lanjut Tasfirani pedagang di lokasi wisata yang ada tetap dibuka. Para pedagang ini, menurut dia, hanya melayani kebutuhan terbatas bagi warga setempat atau yang berkunjung bersilaturahi pada momen lebaran. Penutupan tersebut, dipastikan dia, tentunya berdasarkan Surat Edaran dari Bupati Kayong Utara.

Ia pun berharap kepada masyarakat dapat memahami mengenai hal ini. Sebab, kebijakan tersebut diambil mereka guna mencegah terjadinya kerumunnya warga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Tasfirani memastikan siapapun yang masuk ke lokasi wisata akan ditanyai oleh petugas.  Ia pun berharap kepada masyarakat yang membuka usaha di sekitar lokasi wisata, agar dapat memahami dan bersama untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kayong Utara.

“Kita sama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ikuti aturan pemerintah. Jika keluar rumah harap dengan menggunakan masker, sering cuci tangan dan juga menjaga jarak,” pesannya. (dan)

loading...