Lorenzo Kembali Tunda Mengaspal

FOTO : Jorge Lorenzo

SAITAMA – Kecelakaan horor yang dialami Jorge Lorenzo dalam latihan bebas di sirkuit Assen belanda (28/6) masih berbuntut panjang. Rider Repsol Honda itu masih membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali pulih. Alhasil, dia dipastikan absen dalam dua balapan berikutnya, di Brno, Republik Ceko dan Spielberg, Austria.

Semula pembalap 32 tahun itu dijadwalkan kembali mengaspal di Automotodrom Brno, 4 Agustus mendatang. Tetapi, fraktur T6 dan T8 di tulang belakangnya membuat dia harus beristirahat lebih lama.

“Lorenzo diputusan untuk fokus melanjutkan pemulihan dan akan kembali di GP Inggris 25 Agustus,” tulis pernyataan Repsol Honda dalam situs resmi mereka. Mantan rider Yamaha dan Ducati itu sebelumnya sudah dua kali absen dalam balapan di Assen dan Sachsenring, Jerman.

Di Brno nanti, posisi Lorenzo selanjutnya akan digantikan Stefan Bradl yang berhasil finis kesepuluh di Sachsenring. Bradl sebagai test rider HRC memang menjadi opsi terbaik buat Honda. Sebelumnya, dia juga disiapkan tampil dengan status wild card di Brno.

Tetapi, nantinya Bradl tetap menggunakan seragam Repsol Honda seperti saat dia tampil di Sachsenring. Di sisi lain, keputusan Honda dan Lorenzo untuk menunda membalap penuh perhitungan. “Kondisi Lorenzo sudah membaik, tetapi dia masih merasakan sakit dan gerakannya di atas motor dibatasi,” lanjut pernyataan Honda.

Performa Lorenzo musim ini memang tidak secemerlang musim-musim sebelumnya. Terlebih dia bergabung bersama Honda dengan kondisi fisik yang belum prima. Bahkan sebelum musim 2019 bergulir, dia menjalani operasi lengan kiri.
Selain itu, Lorenzo juga masih sulit beradaptasi dengan RC213V. Pada musim pertamanya bersama Honda, dia belum mampu menandingi performa Marc Marquez rekan setimnya. Bahkan bersanding dengan pembalap tim satelit Honda sekalipun.

Capaian dia musim ini salah satu yang terburuk sepanjang karirnya di pentas MotoGP. Tujuh kali membalap, dua kali gagal finis dan selalu finis di atas 10 besar bukanlah tipikal sosok Lorenzo. (nap)

Read Previous

Camilan Penghalau Lapar

Read Next

Jemaah Mulai Alami Dehidrasi

Tinggalkan Balasan

Most Popular