LPTSA Terkendala Akses Internet

TINJAU LPTSA: Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat meninjau LPTSA di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Entikong, yang belum dapat beroperasi maksimal melayani masyarakat. HUMAS PEMKAB FOR PONTIANAK POST

SANGGAU-Lembaga Pelayanan Terpadu Satu Atap (LPTSA) di wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Entikong belum dapat beroperasi maksimal untuk melayani masyarakat, karena kendala jaringan internet.

“Tadi saya lihat masih ada beberapa yang mesti diperbaiki secepat mungkin. Misalnya jaringan internet. Tapi saya cek di BNP2MI ini mereka bisa jalan internetnya, tapi kok punya kita (LPTSA) ini ndak jalan,” ungkap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Dikatakannya, agar pelayanan dapat berjalan baik, tentunya harus didukung jaringan internet yang baik pula. Oleh karenanya, Ontot menegaskan telah memerintahkan Kepala Dinas Nakertrans agar berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans Provinsi Kalbar.

“Kita siapkan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya agar LPTSA ini bisa berfungsi sebagai sebuah sistem yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Ontot berharap nantinya LPTSA di Entikong berfungsi maksimal, para WNI yang ingin bekerja ke luar negeri seperti negara Malaysia diharapkan bisa terbantu. (sgg/sanggau.go.id)

 

loading...