Magabutri Sambas Bantu 650 Kacamata Pelindung 

SAMBAS – Kapolres Sambas, AKBP Robertus B Herry AP menerima bantuan berupa Kacamata Medis Safety Goggles atau Kacamata Pelindung Google Glass APD dari Majelis Agama Buddha Tridharma Kabupaten Sambas, yang selanjutnya akan dibagikan kepada personil Polres Sambas yang melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Alat Pelindung Diri atau APD dari Polres sudah disiapkan dan dibagikan ke personil yang melaksanakan Pam di TPS. Dan sekarang mendapatkan tambahan yakni berupa Kacamata pelindung Google Glass dari Pak Atong yang merupakan Ketua Magabutri Kabupaten Sambas,” kata Kapolres Sambas, Sabtu (5/12) usai menerima secara simbolis dari Ketua Magabutri Kabupaten Sambas, Cin Cung alias Atong didampingi anggota dan pengurus Magabutri di Mapolres Sambas.

Selanjutnya, kaca mata ini, disampaikan Kapolres, akan dibagikan kepada para anggota Polres Sambas yang melaksanakan tugas Pam di TPS.

“Jadi selain mengenakan masker, sarung tangan, dibekali cairan desinfektan, dan vitamin yang sudah dijatah dari Polres, nanti personil yang nge Pam di TPS juga akan memakai kacamata pelindung,” katanya.

Kapolres Sambas juga menyampaikan personil yang mendapatkan tugas di pelaksanaan pemilu termasuk di TPS selain dibekali APD. juga sudah dilakukan pengecekan kesehatan. “Selain membekali dengan Alat Pelindung Diri atau APD. Kami sudah lakukan pengecekan kesehatan kepada seluruh personil Polres Sambas yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada.  Diharapkan dengan penerapan protokol kesehatan ini, mereka terlindungi. Serta diharapkan apa yang kami lakukan menjadi tauladan bagi yang lain serta masyarakat untuk tetap mengindahkan prokes,” katanya.

Ketua Magabutri Kabupaten Sambas, Cin Cung alias Atong mengatakan 650 Pcs Kacamata Medis Safety Goggles atau Kacamata Pelindung Google Glass APD yang diserahkan, menjadi salah satu komitmen Magabutri Kabupaten Sambas mendukung pelaksanaan Pilkada Sambas 2020 agar berjalan lancar, aman dan nyaman serta menjadi Pemilu yang sehat dari Covid 19. “Ini sebagai komitmen Magabutri, mendukung kesuksesan Pilkada Sambas 2020. Diharapkan anggota kepolisian yang bertugas mengamankan Pilkada selalu sehat dan terhindar dari wabah covid 19, sehingga dengan petugas pengaman yang sehat maka dalam melaksanakan tugas bisa maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Atong menyampaikan sebagai sebagai Ketua Magabutri yang merupakan salah satu lembaga keagamaan. Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan untuk kesuksesan Pilkada Sambas. Serta tetap laksanakan protokol kesehatan, kenakan masker, rajin cuci tangan sehingga akan terwujud Pilkada Sambas yang sehat. “Seluruh elemen di Kabupaten Sambas harus mendukung suksesnya Pilkada. Gunakan hak pilih, jangan golput karena dengan memberikan hak suara akan menentukan masa depan Kabupaten Sambas. Di kesempatan ini, saya juga menyampaikan apresiasi kepada TNI/Polri serta semua pihak yang sudah bekerja maksimal melaksanakan tugasnya,” katanya.(fah)

error: Content is protected !!