Mahasiswa Pelaku Startup Dapat Perhatian Khusus

PONTIANAK – Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Universitas Tanjungpura memperkenalkan startup yang ada di Kalimantan Barat dalam diskusi di Hotel Golden Tulip, Jumat (4/10). Acara bertema “Kolaborasi dan Sinergi dalam Membangun Ekosistem Inovasi” ini dihadiri investor dan stakeholder. Beberapa diantaranya yaitu start up Rumah Uppo, Berkahbarang.id, Angkuts dan Pontinesia dan beberapa startup lain yang telah mendapat pendampingan dari IBT Untan.

Manajer IBT Untan Fahrurrazi mengatakan, sebagai inkubator bisnis dan teknologi, pihaknya fokus memberikan pendampingan dari teknis hingga pemasaran. “Untan menyediakan bimbingan berbasis teknologi dengan fasilitas fisik yang menyediakan pelayanan terpadu di bidang kewirausahaan, teknologi, akses pendanaan, fasilitas pemasaran dan manajemen. Namun tetap mengusung kekuatan nilai akademik dan pola ilmiah pokok Universitas Tanjungpura,” ujarnya.

Dia menyampaikan pengusaha mengalami masa-masa yang sulit dan  terus hanya menjadi usaha kecil. Inkubator Bisnis dan  Teknologi melakukan pendampingan agar usaha tumbuh dan berkembang. Bagian rangka pendampingan dilakukan IBT Untan yaitu  Inkubasi, fasilitasi, hilirisasi dan sinergi para pengusaha start Up Universitas Tanjungpura.

Rektor Untan, Prof Garuda Wiko mengutarakan  perlunya eksekusi dari rencana yang telah dibuat dalam pendampingan yang telah dilakukan IBT Untan kepada para pengusaha startup. Dia juga mendorong para mahasiswa Untan untuk terjun menggeluti bidang startup ini. Bahkan Untan akan memberikan perhatian khusus kepada mereka.

“Sebenarnya menarik membicarakan soal entrepreneurship. Kami ingin adik-adik peserta pelatihan ini menjadi pengusaha mandiri. Karena itu pada wisuda Untan yang akan datang, para wisudawan Untan yang berprestasi di bidang startup akan kita beri apresiasi. Akan kita dudukkan sejajar dengan mahasiswa lulus tercepat dan IPK tertinggi,”ucapnya disambut dengan tepuk tangan para peserta FGD. FGD juga dihadiri Tim Pendamping IBT Kemenristekdikti Totok hari Wibowo dan Lukito Hasta , Investor dan para stakeholder dan  pengusaha start up. (ars)

Read Previous

Rekrutman Calon Pegawai Negeri Sipil, Informasi Belum Final

Read Next

Sebut Korban Gempa Ambon Jadi Beban Pemerintah, Wiranto Minta Maaf

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *