Mahmuddin Gantikan Anom

PERGANTIAN DANDIM: Pejabat Dandim baru dan mantan Dandim 1201/MPh beserta Muspida bernyanyi bersama dalam acara lepas sambut.istimewa

Lepas Sambut Dandim 1201/MPh

MEMPAWAH– Komando Distrik Militer (Kodim) 1201/MPh melakukan pergantian pucuk pimpinan. Letkol Arm Anom Wirasunu, SH digantikan Letkol Inf Mahmuddin Abdillah. Lepas sambut pejabat tertinggi Kodim 1201/MPh itu berlangsung hikmad dan penuh kekeluargaan, Senin (9/9) malam di Gedung Mempawah Convention Center (MCC).

Mantan Dandim 1201/MPh, Letkol Arm Anom Wirasunu, SH mengaku berat meninggalkan wilayah tugasnya. Sebab, dirinya memiliki banyak kenangan dan pengalaman baik selama memimpin Kodim 1201/MPh kurang lebih hampir dua tahun ini.

“Persaan saya campur aduk meninggalkan Kodim 1201/MPh. Banyak sekali kenangan dan pengalaman saya bersama rekan-rekan Muspida, pemerintah daerah, masyarakat maupun lingkungan baik di Kabupaten Mempawah maupun Landak,” aku Anom.

Selama bertugas di Kodim 1201/MPh, Anom mengaku sangat terbantu dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari dua pemerintah daerah yang masuk dalam teritorial wilayah tugasnya. Termasuk pula dukungan dari satuan Batalyon, Polres Mempawah dan Landak serta elemen masyarakat.

“Walau pun Mempawah dan Landak dipimpin oleh Bupati dengan figur perempuan, namun kami sangat terbantu dan mendapatkan dukungan penuh. Saya menilainya kedua perempuan ini sebagai wanita besi dalam memimpin daerah. Sebab, gaya kepemimpinannya mirip-mirip dengan kami di TNI. Sangat tegas, disiplin, cepat mengambil keputusan dan cepat bertindak dilapangan,” kenang Anom.

Tak lupa, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran tugasnya selama memimpin Kodim 1201/MPh. Terutama seluruh personil dan keluarga besar Kodim 1201/MPh yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi terbaik sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

“Mohon maaf apabila selama bertugas di Kodim 1201/MPh ada tutur kata, tingkah laku dan kesalahan yang tanpa disadari telah menyakitkan dan menyinggung semua pihak. Baik dilingkungan kedinasan maupun masyarakat. Mohon maaf juga apabila kinerja kami dirasakan kurang maksimal dan tidak mencapai ekspektasi yang diharapkan masyarakat,” ucap Anom.

Sementara itu, Dandim 1201/MPh, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah berjanji akan melanjutkan kinerja baik yang telah direalisasikan pejabat Dandim sebelumnya. Bahkan, dirinya bertekad akan terus memacu kinerja agar pencapaian Kodim 1201/MPh terus meningkat dimasa mendatang.

“Terbukti, selama kepemimpinan beliau (Letkol Arm Anom Wirasunu), wilayah teritorial Kodim 1201/MPh sangat aman, kondusif dan harmonis. Ini prestasi kerja yang sangat membanggakan dan akan kami pertahankan,” tegas Mahmuddin.

Mahmuddin pun menyampaikan salah satu atensi kerja yang akan segera ditanganinya yakni berkaitan dengan kasus titik api. Dirinya berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak dalam mengatasi persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kodim akan bersinergi untuk memastikan tidak ada lagi titik api di kedua wilayah itu.

“Bila perlu kami akan bersikap keras dalam penanganan karhutla. Jadi, saya sampaikan permohonan maaf kepada pemerintah daerah apabila nanti kami bersikap lebih tegas dilapangan. Karena, kami ingin menjaga wilayah dan masyarakat dari permasalahan karhutla. Kita ingin Mempawah dan Landak bebas titik api,” tegasnya lagi.

Ditempat yang sama, Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH mengaku sangat terkesan dengan kinerja yang telah diraih Dandim 1201/MPh, Letkol Arm Anom Wirasunu selama bertugas. Erlina menyebut tidak ada gejolak dan gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakatnya.

“Selain kasus karhutla yang sempat menimbulkan reaksi dan menarik perhatian pimpinan di pusat, tidak ada lagi permasalahan lain yang terjadi di masyarakat. Secara keseluruhan, Pak Dandim sudah bekerja maksimal dan berhasil menjaga teritorial wilayah kedinasan,” pendapat Erlina.

Bupati berharap, pejabat Dandim yang baru dapat terus melanjutkan koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Kodim 1201/MPh dalam berbagai bidang sesuai tupoksinya. Pemerintah daerah mengharapkan terjalinnya sinergitas dan komunikasi yang baik.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Letkol Arm Anom Wirasunu yang telah maksimal dan penuh tanggungjawab. Apa yang beliau kerjakan telah memberikan dampak positif untuk masyasrakat khususnya di Kabupaten Mempawah. Mudah-mudahan Bapak Anom semakin sukses ditempat tugas yang baru nanti,” doanya mengakhiri. (wah)

 

Read Previous

Mantan Bos Petral Terjerat Korupsi

Read Next

TK Hingga SMP Libur

Tinggalkan Balasan

Most Popular