Makan Bersama Jadikan Suasana Kian Akrab

TMMD

AKRAB: Tentara dan Masyarakat makan bersama saat sebelum memulai gotong royong dalam kegiatan TMMD Kodim Singkawang di Desa Mekar Jaya Sambas. Fahrozy/Pontianak Post

TMMD 106 Kodim Singkawang

SAMBAS – Kebersamaan Satgas TMMD reguler ke 106 Kodim 1202/Singkawang tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik. Melainkan hingga ke soal makan pun dilakukan bersama, meski menu seadanya ala TMMD. Ya, menu TMMD adalah makan dengan lauk sejumlah sayur-sayuran yang dipetik di sekitar lokasi TMMD. Meski demikian, kenikmatan dirasakan terlebih makannya bersama-sama.

Seperti yang dilakukan oleh Praka Risna Priyana dan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 106 Kodim 1202 Singkawang. Mereka terlihat sangat menikmati momen makan bersama dengan warga serta orang tua asuhnya.

Praka Joko dan anggota Satgas TMMD lainnya bersama orang tua asuh menyantap makanan yang dihidang penuh keharmonisan, keakraban layaknya seperti keluarga sendiri. “Sudah lama tidak berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Saya bersyukur melalui program TMMD ini bisa merasakan momen itu dengan orang tua asuh,” katanya.

Senada dengan Praka Joko, Praka Antara Risna menyebutkan penyambutan dan perlakuan orang tua asuh sama persis ketika ia di rumah sendiri tak ada beda sama sekali. “Orang tua asuh sangat baik dan penuh perhatian,” katanya. Sementara itu, Sadun warga Desa Mekar Jaya sekaligus menjadi orang tua asuh sangat bersyukur rumahnya ditempati oleh prajurit TNI. “Kami senang bapak-bapak TNI berkenan menjadi anak asuh. Kalau saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri,” kata Sadun. Makan bersama ini dilakukan sebelum Satgas berangkat ke lokasi untuk bergotong royong bersama warga setempat mengerjakan program TMMD reguler ke 106 Kodim 1202/Singkawang di Desa Mekar Jaya. (fah)

Read Previous

Jalan Mantoman, Singkawang Timur Hancur, Warga Sakit pun Ditandu Menuju Puskesmas

Read Next

Curi di Manis Mata, Jual di Marau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *