Malaysia Kembali Deportasi 58 WNI Lewat PLBN Emtikong

TIBA: Dombongan deportasi dari Imigresen Malaysia Depot Semuja sebanyak 58 orang tiba di PLBN Entikong.

SANGGAU-Jumat (23/10) siang, Malaysia kembali memulangkan warga negara Indonesia sebanyak 58 orang melalui PLBN Entikong. Para WNI tersebut tiba di Entikong sekira pukul 13.30 WIB.

“Sekira pukul 13.30 WIB di PLBN Entikong telah tiba rombongan deportasi dari Imigresen Malaysia Depot Semuja sebanyak 58 orang. Mereka diangkut dengan mengunakan tiga unit bus,” ujar Koordinator Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Entikong, Reinhard HP Panjaitan.

Menurutnya, dari jumlah tersebut, delapan orang diantaranya perempuan dan selebihnya pria. “Perempuan ada delapan orang. Sedangkan pria ada lima puluh orang,” katanya.

Mengenai asal para WNI tersebut, sebagian besarnya berasal dari Kalimantan Barat yakni 25 orang. Selain itu, dari Jawa Timur 11 orang dan Jawa Barat 9 orang. Sedangkan dari Jawa Tengah 7 orang. Lalu, NTB 3 orang dan selebihnya Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan serta NTT masing-masing satu orang.

“Para WNI ini dipulangkan karena tidak memiliki Permit 33 orang, tidak memiliki Paspor 24 orang dan perjudian satu orang. Usai didata, mereka diberangkatkan ke dinas terkait di provinsi,” ungkapnya. (sgg)

error: Content is protected !!