Malaysia Resmi Tutup Pintu Masuk, Entikong dan Aruk Sepi

Entikong, perbatasan Indonesia-Malaysia resmi ditutup antisipasi penyebaran virus Corona. foto Shando Safela

SANGGAU-Pasca penutupan sementara angkutan Antar Lintas Batas Negara (ALBN) di Kalimantan Barat (Kalbar), pintu perlintasan di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau yang biasanya ramai kini sepi. Ditambah dimulainya keputusan Pemerintah Malaysia yang melakukan lockdown turut berdampak pada lalu-lintas di perbatasan.

Kepala Dinas Perhubungan Kalbar Manto Saidi melaporkan tidak ada bus ataupun mobil yang melintas dari kedua negara, baik dari Kalbar, Indonesia maupun Sarawak, Malaysia. “Sejak pagi tidak ada kendaraan yang melintas,” katanya.

Manto mengatakan saat ini dirinya sudah menempatkan petugas Dishub Kalbar yang bertugas di PLBN Entikong. Petugas tersebut yang sekaligus akan terus melaporkan kondisi di lapangan pasca dikeluarkannya surat penghentian sementara operasional bus angkutan Antar Lintas Batas Negara (ALBN) pada Senin (16/3).

Sementara itu informasi yang diterima Pontianak Post di PLBN Aruk, Kabupaten Sambas pihak Malaysia juga menutup pintu masuknya. Namun untuk warga Indonesia yang akan pulang ke Indonesia tetap dibuka.(bar)

error: Content is protected !!