MAN 2 Pontianak Miliki Asrama Terpadu

man 2
BATU PERTAMA: Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar Ridwansyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Siswa Terpadu MAN 2 Pontianak, Jumat (13/9). ISTIMEWA

PONTIANAK – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak akan segera memiliki asrama siswa terpadu. Asrama tersebut akan mulai dikerjakan dengan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah, Jumat (13/9).

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui madrasah,” jelas Ridwansyah ditemui usai peletakan batu pertama, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Syarifendi. Saat itu, selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama, Kakanwil Kemenag juga meresmikan Program Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) Tahun 2019. Ridwansyah menyatakan bahwa pembangunan gedung asrama ini sebagai bagian dari bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Kemenag. Mereka ingin meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Indonesia.

Di saat yang sama Kepala MAN 2 Pontianak Edi Setiawan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag beserta rombongan, yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung asrama melalui Program SBSN Tahun 2019. “Kami berharap pembangunan Asrama Siswa Terpadu ini dapat secepatnya dirampungkan, sehingga bermanfaat bagi keberdayaan siswa ke depannya,” harap Edi, saat acara peletakan batu pertama tersebut.
Lebih lanjut Kepala MAN 2 tersebut bertekat untuk terus berjuang bersama para guru madrasah, dalam meningkatkan kualitas layanan dan pendidikan khususnya bagi siswa-siswi madrasah di Kalimantan Barat. “Insyaallah dengan adanya gedung asrama terpadu ini kami bertekat untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik, menuju madrasah hebat bermartabat,” ujarnya. (mrd)

error: Content is protected !!