Manajemen BSM Pulangkan TKA Mereka

KONFERENSI PERS: Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Rustami, didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Rudi Adriani, memberikan penjelasan terkait masuknya WNA ke Ketapang, Jumat (27/3). AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

KETAPANG – Manajemen PT. BSM Grup langsung memulangkan Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke perusahaan tersebut pada Selasa (24/3). WNA asal Tiongkok dipulangkan menggunakan melalui Bandara Rahadi Oesman Ketapang pada Jumat (27/3) pagi menuju Pontianak. Selanjutnya, WNA tersebut akan melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

WNA yang masuk ke BSM tersebut bernisial LX. Dia merupakan salah satu karyawan di PT. BSM Grup yang sudah bekerja sejak 2019 lalu. Namun, yang bersangkutan pulang ke Tiongkok beberapa waktu lalu dan kembali ke Ketapang di tengah mewabahnya Virus Corona.

“Tadi pagi sudah kita keluarkan dari Ketapang. Dia meninggalkan Ketapang menggunakan pesawat Citilink ke Pontianak, kemudian terbang ke Jakarta,” kata perwakilan PT. BSM Grup, Hermawan, kemarin (27/3).

Dia mengaku akan mengikuti arahan Gubernur Kalbar, terkait larangan sementara waktu masuknya WNA ke Kalbar, termasuk ke Ketapang. Pemulangan WNA tersebut diakui sebagai langkah manajemen mengikuti arahan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah Ketapang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Rustami, membenarkan, kalau saat ini TKA tersebut telah pergi meninggalkan Ketapang.

“Sesuai informasi TKA yang datang telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah, dan tadi malam TKA tersebut juga telah kita lakukan pengecekan kesehatan dan dalam keadaan sehat,” kata Rustami, kemarin (27/3).(afi)

loading...