Maret, POPDA Tingkat Pontianak Dihelat

Yusnaldi ; 500 an Atlet Pelajar Dari Delapan Cabor Bersaing Jadi Yang Terbaik

PONTIANAK-Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Yusnaldi mengatakan, pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Kota Pontianak akan dilangsungkan mulai 5 Maret 2020. Ada delapan cabang olahraga ditandingkan. Harapan dia, ke delapan cabor ini, bisa menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Kalbar mengikut Popda tingkat nasional di Bengkulu tahun ini.

“Popda tingkat kota dilaksanakan 5 Maret. Ada delapan cabor ditandingkan, yaitu sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, basket dan silat,” ungkap Yusnaldi kepada Pontianak Post, Jumat (28/2).

Persiapan pelaksanaan Popda tingkat Kota Pontianak sudah tidak banyak lagi. Untuk venue dikatakan dia juga aman. Lokasi cabor yang dipertandingkan untuk sepak bola akan dilaksanakan di Stadion SSA, bulu tangkis di gedung Tabrani Ahmad, tenis di lapangan Kartika, Tenis Meja, aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Sepak Takraw akan meminjam satu ruang milik provinsi. Sedangkan silat kemungkinan akan menggunakan gedung milik Pemkot Pontianak.

Dia merincikan, jumlah peserta yang ikut Popda sebanyak 500 Pelajar dengan pesertanya dari Tingkat SMP/MTS, SMA/SMK dan MA se Kota Pontianak.

Dalam pelaksanaannya nanti, Dispora juga bakal menggandeng pengurus cabor yang ditandingkan. Gunanya sekaligus melihat bibit-bibit atlet yang berpotensi menjadi juara.

Diperkirakan pelaksanaan Popda tingkat Pontianak akan diikuti sekitar 500 atlet pelajar. Harapan dia, para atlet ini bisa berbicara di tingkat provinsi dan menjadi wakil Kalbar ke Popda tingkat nasional yang bakal dilaksanakan di Bengkulu tahun ini.

Yusnaldi mengimbau agar para atlet yang akan ikut serta di Popda dapat mempersiapkan diri baik-baik. Stamina bisa dijaga. Latihan harus lebih intens untuk mencapai hasil yang maksimal.(iza)

error: Content is protected !!